Bupati Niga Dapawole Apresiasi Lomba Foto Pasola 2020

Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole memberi apresiasi kepada Dinas pariwisata dan Kebudayaan serta panitia

POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole memberi apresiasi kepada Dinas pariwisata dan Kebudayaan serta panitia dan peserta lomba foto nasional berthemakan Pasola 2020. 

Bupati Niga Dapawole Apresiasi Lomba Foto Pasola 2020

POS KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole memberi apresiasi kepada Dinas pariwisata dan Kebudayaan serta panitia dan peserta lomba foto nasional berthemakan Pasola 2020.

Apresiasi itu disampaikan Bupati Niga saat menutup dengan resmi kegiatan lomba foto Pasola Tahun 2020 di Aula Rumah Jabatan Bupati, Senin, (16/3/2020)

Lomba Foto Pasola 2020 dengan thema "Pasola di Balik Lensa" tingkat nasional ini, diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Barat bekerja sama dengan Event Organizer (EO) Lomba Foto Pasola. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut para fotografer dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam rilis yang dikirim Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sumba Barat, Ridho Samani kepada Pos Kupang.Com, Selasa, 17/3/2020), Bupati Niga Dapawole memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Barat dan seluruh panitia terkait yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat positif ini.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini, terima kasih sudah membantu kami dalam mempromosikan adat budaya yang juga menjadi destinasi pariwisata di Kabupaten Sumba Barat," kata Bupati Niga Dapawole.

Selanjutnya Bupati Niga Dapawole mengucapkan selamat kepada pemenang lomba. Bupati Niga berharap para fotografer jangan bosan-bosan berkunjung ke Sumba dan mempromosikan pulau Sumba.

Sebagai bentuk dukungannya, Bupati Niga Dapawole akan berupaya agar tahun selanjutnya anggaran khusus untuk hadiah ditingkatkan lagi sehingga peserta bisa lebih semangat lagi mengikuti lomba ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Barat, Charles H. Weru, S. Sos melaporkan, ada 22 peserta dari 100 peserta yang diundang dalam kegiatan ini.

"Alasan ketidakhadiran peserta, salah satunya dikarenakan jadwal Pasola yang belum pasti saat itu dan alasan lainnya yaitu terkait dengan pencegahan virus corona yang sedang digalakkan di Indonesia saat ini," kata Charles.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba kepada pemenang oleh Bupati Niga Dapawole. Juara 1 memperoleh hadiah uang pembinaan sejumlah Rp 12.500.000, Juara 2 mendapatkan Rp 10.000.000 dan juara 3 mendapatkan Rp 7.500.000.

Balon Perseorangan di Mabar Meninggal, KPU NTT: Fidelis Pranda Kategori Berhalangan Tetap

VIDEO: Jadi Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat Bukan Rakus Jabatan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan Administrasi Umum pada Setda Kabupaten Sumba Barat, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja Kabupaten Sumba Barat, Koordinator dan Direktur Event Organizer dan peserta Lomba Foto Pasola. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gerardus Manyella)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved