Akibat Corona, Asita NTT Harap Refund Pembatalan Booking 100 Persen

ASITA NTT mengharapkan airlines,hotel, pemilik kapal wisata beri kemudahan dalam proses refund dalam pembatalan booking akibat merebaknya virus corona

Akibat Corona, Asita NTT  Harap Refund Pembatalan Booking 100 Persen
POS KUPANG/HERMINA PELLO
Ketua ASITA NTT, ABED FRANS 

POS-KUPANG.COM | KUPANG  - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) NTT mengharapkan pimpinan airlines, GM hotel, pemilik kapal wisata dan pihak terkait lainnya bisa memberikan kemudahan dalam proses refund yang dilakukan tour operator khususnya dalam pembatalan booking terkait dengan Covid-19.

"Kemudahan yang diharapkan adalah refund full atau 100 persen. Hal ini untuk menjaga hubungan baik amtara sesama tour operator baik tour operator mancanegara maupun nasional," ujar Ketua DPD Asita NTT, Abed Frans yang dikonfirmasi Senin (16/3) terkait dengan merebaknya Covid-19.

"Beberapa proses refund terhadap bookingan di airlines, ada beberapa teman yang mengalami kesulitan. Covid-19 ini menyebabkan banyak sekali pembatalan, ujung-ujungnya sampai juga pada pembatalan penerbangan domestik," ungkapnya,

Abed menambahkan, dampak pembatalan untuk anggota Asita DPD ini cukup besar. "Dalam rentang bulan Januari hingga Maret 2020 ini, pembatalan bisa mencapai ratusan juta rupiah untuk setiap travel.
Abed berharap surat yang dikeluarkan DPD Asita NTT bisa direspon dengan baik oleh pihak terkait. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved