Virus Corona

Virus Corona - Anggota DPR Minta Even Olahraga Dihentikan, Sayangkan Laga Persib vs PSS Sleman

Di Eropa bahkan even olahraga dihentikan sementara untuk mencegah penularan virus yang juga telah menjangkiti sejumlah pemain itu.

Instagram/igpersib
Pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman di Liga 1 2020, Minggu (15/3/2020) berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Maung Bandung. 

Terkait Virus Corona, Anggota DPR Minta Even Olahraga Dihentikan, Sayangkan Laga Persib Bandung vs PSS Sleman

POS-KUPANG.COM - Kasus virus corona sudah menjadi pandemi. Berbagai negara melakukan berbagai upaya untuk mengatasi virus yang muncul pertama di Wuhan, China ini.

Antara lain, meliburkan masyarakat dari kegiatan di luar rumah atau yang mengumpulkan banyak orang.

Di Eropa bahkan even olahraga dihentikan sementara untuk mencegah penularan virus yang juga telah menjangkiti sejumlah pemain itu.

Anggota Komisi 1 DPR RI, Muhammad Farhan meminta agar seluruh even olahraga di Indonesia, terutama sepak bola, segera dihentikan demi mencegah penularan antar-atlet dan komponen yang terlibat dalam pertandingan.

"Semua, ya (harus dihentikan sementara). Liga sepak bola terutama. Kalau basket kan sudah. Karena ini sudah enggak main-main. Bisa dibayangkan kalau dalam satu ruangan atau satu tempat ada puluhan orang terus ada yang positif, maka yang lainnya harus dikarantina. Makanya, semua even olahraga harus dihentikan," kata Farhan.

Farhan meminta pemerintah dari tingkat pusat hingga provinsi dan kabupaten/kota untuk tegas dan berani dalam memberi ketenangan dan keamanan bagi warga.

Jangan sampai warga dibuat bingung dengan perkembangan penyebaran virus corona.

"Pemerintah harus tegas dan memberikan transparansi data yang mudah dicerna warga. Jangan malah membuat bingung bahkan panik. Mohon ketegasan dari eksekutif karena semua pelarangan harus atas aturan pihak eksekutif," ujar polisitisi dari Partai Nasdem ini.

PSSI dan Kemepora akhirnya memutuskan untuk menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2.

Halaman
1234
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved