Polda NTT Gelar Bersih-Bersih Cegah Penyebaran Virus Corona

hal tersebut diharapkan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan pribadi dan bersama.

POS KUPANG.COM/RYAN NONG
Personel Polda NTT sedang menyemprotkan disinfektan di panti pendeta saat kegiatan bersih bersih di Gereja GMIT Karmel Fatululi Kupang 

Polda NTT Gelar Bersih-Bersih Cegah Penyebaran Virus Corona 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dalam rangka mengantisipasi potensi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Polda NTT bersama jajaran melakukan giat bersih-bersih di lingkungan masyarakat. Selain dalam rangka untuk mencegah penyebaran Virus Corona, juga hal tersebut diharapkan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan pribadi dan bersama.

Dalam kegiatan bersih-bersih yang berlangsung di Gereja GMIT Karmel Fatululi pada Jumat (12/3/2020), Tim Polda NTT yang dipimpin Karumkit RS Bhayangkara Titus Uly , Kompol dr Herry Purwanto, M.Si, Med., Sp.B melakukan pembersihan baik ruangan maupun lingkungan. 

Anggota yang terdiri dari Biddokkes Polda NTT serta personel dari bidang Humas bersama-sama dengan  para pemuda gereja itu melakukan pembersihan ruangan gereja serta bangku dan panti pendeta. Selain pembersihan, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di dalam ruangan serta bangunan gedung gereja. Selain itu, juga dilakukan pengasapan (fogging) di lingkungan gereja. 

"Kita menindaklanjuti perintah Kapolda untuk melakukan bersih bersih dalam rangka mencegah potensi penularan Covid-19. Pembersihan juga dilakukan dengan penyemprotan desinfektan serta fogging di lingkungan sekitar gereja," ujar Karumkit RS Bhayangkara Titus Uly , Kompol dr Herry Purwanto, M.Si, Med., Sp.B kepada POS-KUPANG.COM.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Sebanyak 50 orang terlibat dalam kegiatan bersih bersih tersebut. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jo Bangun mengatakan, kegiatan tersebut akan dilakukan secara rutin. 

"Hari ini Polda NTT dan akan ditindaklanjuti oleh Polres jajaran akan melakukan program pembersihan di lingkungan atau tempat-tempat umum sesuai perintah bapak Kapolda," ujarnya.

Ia mengatakan, koordinasi dengan gereja berjalan baik sehingga dilakukan pembersihan pertama di Gereja GMIT Karmel Fatululi bersama dengan pendeta dan pemuda gereja.

"Setelah kami koordinasi dengan bapak pendeta diizinkan untuk menggelar bersih-bersih di gereja, penyemprotan desinfektan serta fogging di area gereja," sebutnya. 

Ketua Majelis Gereja Karmel Fatululi Pdt. Yabes Abraham Runesi, S.Th, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Polda NTT karena sudah melaksanakan kegiatan yang merupakan bentuk kepedulian dengan masyarakat dan jemaatnya. 

Ia mengatakan, tindakan tersebut menunjukkan contoh karena kebersihan sangat menentukan penyebaran penyakit tidak hanya penyakit covid-19 tetapi penyakit lainnya yang juga mengancam kesehatan masyarakat dan jemaat

"Kami pihak gereja sangat responsif dengan kegiatan ini. Ia merupakan sesuatu yang positif karena secara tidak langsung memberikan edukasi bagi kami untuk terus menjaga kebersihan," kata Pdt Runesi.

Sebagai pemimpin jemaat,  ia berharap contoh konkrit yang telah dilakukan personil Polda NTT,l dapat menggugah serta diikuti masyarakat untuk menjaga kebersihan dalam rangka mencegah dan menghindari penyakit.

Kelompok Dakwah Sirojul Hidayah Komitmen Jaga toleransi dan Keamanan Kota Kupang

Jadi Daerah Wisata Potensial, Desa Naikean Semau Kuatkan Pengelolaan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Warga Uitao Semau Kini Bisa Mengakses Air Bersih Dari Sumur Bor Umum di Pos Koramil

"Saya akan terus mengimbau melalui kesempatan pertemuan dengan jemaat karena kegiatan ini sangat positif," tutupnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong )

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved