Marak Beredar Informasi pasien Corona di RS Bhayangkara Titus Uly Kupang, Manajemen Beri Klasifikasi

Pasien tersebut, katanya, merupakan pasien dengan riwayat perjalanan ke Jakarta dan Denpasar dalam satu minggu terakhir.

POS KUPANG.COM/RYAN NONG
Karumkit RS Bhayangkara Tingkat III Titus Uly Kupang, Kompol dr Herry Purwanto, M.Si, Med., Sp.B 

Marak Beredar Informasi pasien Corona di RS Bhayangkara Titus Uly Kupang, Manajemen Beri Klasifikasi

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Manajemen RS Bhayangkara Drs Titus Uly Kupang memberikan klarifikasi terkait beredarnya informasi pasien Corona (Covid-19) di rumah sakit milik Polda NTT itu. 

Karumkit RS Bhayangkara Tingkat III Titus Uly Kupang, Kompol dr Herry Purwanto, M.Si, Med., Sp.B kepada POS-KUPANG.COM menegaskan informasi yang beredar tentang pasien Corona di RSB Kupang tersebut tidak benar. 

"Bahwa tidak benar berita yang beredar saat ini yang menyatakan pasien sudah positive Covid-19," ujarnya pada Senin (16/3/2020).

Hal ini dikatakannya karena pasien tersebut masih memerlukan pemeriksaan lebih lanjut.

Ia menjelaskan, pada Minggu  (15/3/2020) terdapat pasien berobat dengan gejala panas, pilek dan batuk berdahak. Pasien tersebut, katanya, merupakan pasien dengan riwayat perjalanan ke Jakarta dan Denpasar dalam satu minggu terakhir.

Berdasarkan kriteria, jelasnya, pasien tersebut baru diduga terinfeksi Covid-19 sehingga dimasukkan sebagai orang dalam pengawasan. Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan penindakan sesuai standar prosedur yang ditentukan dari Kementerian Kesehatan RI.

"Kami dari Rumah Sakit Bhayangkara sudah melakukan langkah-langkah antisipatif sebagai upaya pencegahan melalui tindakan desinfeksi dan pemeriksaan sesuai SOP," ujar Kompol dr Herry.

Pasien tersebut, lanjutnya, oleh pihak RSB telah dirujuk ke RSUD WZ Johannes sebagai rumah sakit rujukan untuk penanganan Covid-19 di NTT untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut.

Peserta UNBK di SMK Muhammadyah Kupang Tidak Gunakan Masker

Bupati Niga Ajak Peserta Rakerda Bangga Kencana Nonton Pasola

Bosco Ajak Masyarakat Semangat Gotong-Royong Harus Ditingkatkan

Ia mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik dan termakan berita hoax. Lebih lanjut ia juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan menjaga kesehatan dan kebersihan diri. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved