Transmart Kupang Datangkan Bawang Putih, Ramayana Batasi Pembelian Gula Pasir

Transmart Kupang akan mendatangkan bawang putih sehingga diharapkan harga bawang putih bisa turun

Transmart Kupang Datangkan Bawang Putih,  Ramayana Batasi Pembelian Gula Pasir
ilustrasi/ ekonomi kompas
Bawang putih 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Transmart Kupang dan Ramayana Flobamora Mall Kupang membatasi pembelian gula oleh konsumen karena keterbatasan stok.

Sementara untuk bawang putih di Transmart dalam pekan ini akan datang 300 kilogram (kg) sehingga diprediksi harga bisa turun.

Kepala Toko Transmart Kupang, Bangun Pribadi yang dikonfirmasi Jumat (13/3) mengatakan, harga gula pasir saat ini masih sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah yakni Rp12.500/kg. Sedangkan harga bawang putih saat ini dijual dengan harga Rp65.000 per kg.

"Untuk bawang putih ada kenaikan harga yang signifikan karena ada kenaikan harga beli dari pemasok di Kupang akibat keterbatasan stok yang ada di pemasok. Direncanakan minggu ini akan masuk pasokan dari Jawa Timur yang memungkinkan dapat menurunkan harga jual dibawah Rp65 ribu/kg di Transmart Kupang," jelasnya sambil menambahkan stok bawang putih sekarang kurang dari 30 kg..

Sementara untuk stok gula pasir di Transmart Kupang sangat terbatas sehingga hanya berkisar 500 kg.

"Pasokan gula dari pemasok masih sangat terbatas. Dari permintaan order yang dibuat, realisasi pengirimannnya sangat jauh," jelas Bangun Pribadi.

Menurut Bangun, di Transmart Kupang sebelumnya melakukan pembatasan pembelian satu sampai dua kg per perlanggan per hari.

"Sedangkan untuk saat ini kami menjual gula pasir dalam paket sembako yang berisi, antara lain minyak goreng, beras, mie dengan pilihan paket Rp30.000, Rp50.000 dan Rp100.000. Isi paket ini adalah produk sembako yang dibutuhkan oleh pelanggan," ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Store Manager Ramayana Flobamora Mall Kupang, Robby Kase bahwa pembelian gula masih dibatasi dua kg per pelanggan per hari. "Stok kita masih banyak," katanya.  (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved