Saat Tiba di Borong-Manggarai Timur, Julie Laiskodat Sentuh Tangan di Tanah

Saat tiba di Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Julie Sutrisno Laiskodat sentuh tangan di tanah

POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat saat berkunjung ke Kabupaten Matim 

Saat tiba di Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Julie Sutrisno Laiskodat sentuh tangan di tanah

POS-KUPANG.COM - Anggota Komisi IV DPR RI dari Dapil NTT I, Julie Sutrisno Laiskodat mengadakaan reses perdana di Pulau Flores, Lembata dan Alor. Berawal dari Manggarai Barat, Julie melakukan perjalanannya ke Manggarai dan Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Rabu, (11/03 pagi.

Tujuan reses sebagai bentuk silahturahmi dengan Pemda dan seluruh warga masyarakat di dapil NTT 1 tersebut.

Sekda Nono Bentuk Satgas Pantau ASN Terlibat Politik Praktis

Saat tiba di Kantor Bupati Matim di Lehong, Julie bersama tenaga ahli anggota DPR RI A-385 Jener Alison dan Rini selaku sekretarisnya langsung menunduk dan menyentuh tanah menggunakan tangannya sembari memohon izin kepada leluhur Matim.

Sesudah itu Julie bersama rombongan diterima Wabub Matim, Drs. Jaghur Stefanus dan Wakil Ketua PKK Matim, Ny. Aleksandrina Anggal, anggota DPRD dari Fraksi NasDem, Tarsan Talus dan Evaritus Seri Suwardi serta seluruh pimpinan OPD Matim di pelataran Kantor Bupati Matim.

Ditanya Soal Siswa SDM Mbatakapidu Jalan Kaki 7 KM, Begini Jawaban Ketua PGRI Sumba Timur

Mereka pun diterima secara adat Manggarai yaitu Kepok Sundung sebagai tanda bahwa Julie tiba di tempat tujuan dengan selamat dan pengalungan selendang. Selanjutnya ke ruang rapat lantai dua kantor Bupati Matim untuk tatap muka bersama Pemda Manggarai Timur.

Wakil Bupati Matim Drs. Jaghur Stefanus menuturkan, atas nama pemerintah dan masyarakat Matim menyampaikan profisiat kepada Julie yang sudah dilantik menjadi anggota DPR RI beberapa waktu lalu.

"Pada hari ini juga kami sampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ibu di Kabupaten Matim untuk adakan reses perdana. Hari ini adalah hari yang baik untuk kita sampaikan beberapa aspirasi kepada Ibu Julie untuk nanti beliau bawa ke Senayan," ungkap Wabup Jaghur.

Sementara itu, Julie Sutrisno Laiskodat menjaringan aspirasi masyarakat Matim guna diperjuangkan di Senayan.

"Saya menjadi anggota DPR RI menggantikan Jhoni G. Plate merupakan pengabdian besar bagi masyarakat NTT. Maka itu, Provinsi NTT akan menjadi perhatian serius dalam pembangunan lima tahun ke depan. Pengabdia saya tentu punya tujuan besar untuk kemajuan pembangunan NTT. Saya bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat kembali ke NTT tentu tujuan besarnya yaitu mau melayani masyarakat NTT dari berbagai sektor yang harus dibangun," kata Julie Laiskodat.

Julie menuturkan, dirinya siap berkomitmen untuk membangkitkan NTT ke arah yang lebih baik dan sejahtera sehingga NTT bisa keluar dari masalah kemiskinan. Sebab, NTT sangat kaya atas potensi alamnya khususnya di Manggarai Timur.

"Keberadaan saya di komisi IV yang membidangi pertanian, peternakan, kehutanan, perikanan dan kelautan tentu itu semua berdasarkan tingkat kebutuhan dasar masyarakat NTT. Saat ini kita sedang membuka gerbang dunia di Labuan Bajo. Sebagai daerah sasaran seperti Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Manggarai Timur kita akan siapkan kebutuhan-kebutuhan yang merupakan skala prioritas menyambut kedatangan tamu-tamu dunia ke depan," ujarnya.

Diakhir sambutannya Julie menyampaikan filosofi yang ia pegang dalam membangun NTT yaitu filosopi sapu lidi.

"Untuk membangun NTT tidak bisa menggunakan satu batang sapu lidi saja. Sapu lidi di sini adalah harus segenggam berarti membangun NTT harus kita keroyok bersama supaya NTT keluar dari zona kemiskinan dan NTT bisa berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah. Kalau masyarakatnya tidak bangkit dan masih tetap tidur maka NTT akan terus seperti ini dan tidak akan bisa bangkit," papar Julie.(ris)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved