Segera Hadir Perumahan Bersubsidi dengan nama Bank NTT City Labuan Bajo.

PT Bahari Komodo Sejahtera segera mengembangkan Perumahan Bersubsidi & Komersil dengan nama Bank NTT City Labuan Baj

Segera Hadir Perumahan Bersubsidi dengan nama Bank NTT City Labuan Bajo.
DOK/PK
Bobby Lianto

POS-KUPANG.COM |KUPANG -Sejahtera Group tidak pernah berhenti dan selalu berinovasi tanpa henti membangun NTT. Melalui salah satu perusahaannya PT Bahari Komodo Sejahtera segera mengembangkan Perumahan Bersubsidi & Komersil dengan nama Bank NTT City Labuan Bajo

Lokasi yang berada di Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat tersebut seluas lebih dari 7 Ha dan akan dibangun 400 unit rumah yang terdiri dari rumah subsidi dan komersil.

Direktur PT Bahari Komodo Sejahtera, Charles Angliwarman, sekaligus Ketua KADIN Manggarai Barat melalui rilis yang diterima Pos Kupang di Kupang, Selasa (10/3), mengatakan Bank NTT City-Labuan Bajo merupakan jawaban bagi begitu banyak Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang belum memiliki rumah dan kebanyakan menyewa dan mos dengan harga yang cukup tinggi.

Namun, kata Charles, sekarang cukup dengan cicilan sekitar Rp 1 jutaan sebulan sudah dapat memiliki rumah. Pihaknya juga menyampaikan bahwa jarak dari tengah kota ke lokasinya sekitar 15 km dan dapat ditempuh dalam waktu 25 menit. Dikatakannya, jika akses jalan dapat diperbaiki atau melewati jalan alternatif lainnya bisa dibawah 20 menit.

Pada kesempatan itu juga hadir Pimpinan Cabang Bank NTT, Vincent Roma, bersama Tim Bank NTT Labuan Bajo melihat langsung lokasi lahan yang akan dibangun perumahan Bank NTT City.

Menurutnya, Bank NTT siap mendukung pembangunan perumahan tersebut melalui Kredit Konstruksi bagi Developer, KPR FLPP bagi MBR dan KPR komersil.

"Seperti yang kita ketahui bahwa Bank NTT sangat serius dalam pembangunan perumahan di NTT, khususnya FLPP atau Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan memberikan target kepada setiap cabang untuk mendukung pembangunan perumahan bersubsidi ini," kata Vincent.

Komisaris PT. BKS, Bobby Lianto, MBA, menyampaikan kebutuhan rumah bersubsidi di Labuan Bajo sangat tinggi. Namun, katanya, belum ada developer yang membangun di daerah tersebut.

"Salah satunya adalah kendala tanah karena harga tanah di Labuan Bajo yang melonjak sangat tinggi , semoga kehadiran Perumahan Bank NTT City di Labuan Bajo dapat menjadi jawaban," tuturnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved