Pasca Penahanan Masker di Bandara El Tari, Kimia Farma Cabang Kupang Beri Klarifikasi

Pasca penahanan masker di Bandara El Tari, Apotek Kimia Farma Cabang Kupang beri klarifikasi

Pasca Penahanan Masker di Bandara El Tari, Kimia Farma Cabang Kupang Beri Klarifikasi
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Manajemen PT Apotek Kimia Farma Cabang Kupang saat memberikan keterangan kepada wartawan pada Rabu (11/3/2020) 

Pasca penahanan masker di Bandara El Tari, Apotek Kimia Farma Cabang Kupang beri klarifikasi

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pihak PT Apotek Kimia Farma Cabang Kupang memberikan klarifikasi terkait penahanan masker sebanyak delapan koli yang dilakukan oleh aparat Polres Kupang Kota pada Rabu, 4 Maret 2020 silam. 

Penahanan tersebut dilakukan oleh aparat Polres Kupang Kota bersama tim gabungan dari PT Angkasa pura I kupang serta Lanud El Tari Kupang saat menggelar operasi penertiban. 

Di Borong, Anggota DPR RI Julie Laiskodat Sentuh Tangannya di Tanah dan Minta Restu Leluhur

Saat diamankan di terminal kargo Bandara El tari, masker tersebut hendak dikirim ke luar daerah. 

Branch Manager PT Apotek Kimia Farma Kupang Khanif Al-Fajri saat jumpa pers di Kantor Cabang PT Apotek Kimia Farma Kupang pada Rabu (11/3/2020) siang mengatakan, pihaknya mengklarifikasi penahanan masker oleh Polres Kupang Kota di Bandara El Tari pada 4 Maret 2020 bersifat sementara. 

Ia mengatakan, hasil koordinasi yang dilakukan terhadap tindakan tersebut, terkonfirmasi bahwa semuanya sesuai dengan prosedur korporasi dan prosedur pemerintah. 

Pemda Sikka Rekrut 100 TKS dan Perbaiki Tujuh Truk Atasi Sampah di Kota Maumere

Pihak Kimia Farma Cabang Kupang, jelasnya, mengirimkan masker kepada pihak kimia Farma di Jakarta yang memang sedang membutuhkan stok masker

Hal tersebut dilakukan sejalan dengan Program Pengamanan Tingkat Nasional Masyarakat Indonesia dari Covid-19 berdasarkan surat edaran menteri BUMN tentang kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona, surat edaran direksi PT Kimia Farma tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kimia Farma group dan surat edaran Direksi PT kimia Farma Apotek tentang ketetapan harga masker

Ia menjelaskan, kimia Farma melaksanakan program update dan pelaporan ketersediaan stok level nasional untuk masker, hand sanitizer, thermometer infrared dan termometer biasa kepada korporasi dan dilanjutkan kepada menteri BUMN dan pemerintah. 

Selain itu juga melaksanakan program menjaga stabilitas harga, menyediakan tempat Corona Preventive Center dan koordinasi tingkat provinsi dan tingkat nasional.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved