Pro Elite Academy

G-Vin, Eke dan Ose Siap Bersaing di Akademi Bali United

G-Vin Laik yang merupakan siswa SMAN 4 Kupang ini lolos seleksi untuk kategori U-18. Sementara Eke Missa (SMAN 1 SoE) dan Ose Lede (SMAN Tambolaka).

G-Vin, Eke dan Ose Siap Bersaing di Akademi Bali United
Istimewa
Dari kiri, Ose Lede, Eke Misa dan G-Vin Laik saat berada di Bandara El Tari, Kupang, menuju Bali, Selasa (10/3). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Tiga pemain NTT, G-Vin Laik (SSB Bali United Kristal Kupang), Eke Missa (SoE Generation) dan Ose Lede (Sumba Barat Daya), tiba di pemusatan latihan Bali United Academy di Denpasar, Bali, Selasa (10/3). Mengatakan dalam kondisi fit, tiga dari delapan pemain yang terseleksi ini mengatakan siang bersaing di salah satu akademi terbaik di Indonesia ini.

Inilah Para Pemain NTT yang Lolos ke Akademi Bali United

"Tiga pemain asal NTT telah tiba di Bali. Mereka dari U-16 dari U-18. Ini sesuai permintaan kami, karena mereka memang harus secepatnya bergabung. Untuk U-16 dan U-18, sudah lakukan pemusatan latihan sejak bulan lalu. Dan, karena liganya sudah akan digelar bulan ini, mereka sudah harus bergabung. Makanya setelah seleksi, kami minta secepatnya mereka bergabung di Bali," kata Direktur Bali United Academy, I Wayan Arsana, yang dihubungi dari Kupang, Selasa (10/3).

200 Peserta Ikut Seleksi Bali United Pro Elite Academy di Kupang

G-Vin Laik yang merupakan siswa SMAN 4 Kupang ini lolos seleksi untuk kategori U-18. Sementara Eke Missa (SMAN 1 SoE) dan Ose Lede (SMAN Tambolaka) lolos di kategori U-16.

Pemain lainnya di U-16, Redemtus (SSB Bintang Timur Atambua) dan Antonius Tuna (Malaka), saat ini belum bergabung. Informasi yang diperoleh, Redemtus sedang mengurus perizinannya di sekolah. Sementara, Antonius, saat ini masih mengikuti ujian praktek di sekolahnya.

"Antonius sudah lapor ke kami. Dia kami izinkan untuk ikut ujian sekolah. Jadi hari Sabtu ini setelah ujian, dia akan langsung ke Bali untuk bergabung. Kami harapkan Redemtus dan Antonius bisa mendapatkan izin dari sekolahnya," kata Wayan Arsana.

G-Vin Laik, Eke Missa dan Ose Lede yang dihubungi secara terpisah mengaku sangat termotivasi untuk bergabung bersama Bali United Academy. Tekad ketiga pemain ini adalah lolos dan bermain di Liga 1 Pro Elite Academy bersama Bali United.

"Kami harus bermain di Pro Elite Liga 1. Ini sudah lama menjadi cita-cita sehingga saya akan berusaha sekuat tenaga untuk bersaing di sana. Memang mereka sudah lebih dulu latihan bersama, tapi saya akan sekuat tenaga berlatih untuk bisa masuk dalam tim," ujar G-Vin Laik, pemain yang mencetak dua gol bagi NTT saat pra PON XX/2020 cabang futsal beberapa waktu lalu di Jawa Barat.

Hal yang sama juga dikatakan Ose Lede. Adik dari Roni Lede yang saat ini bermain di klub Liga 2, Tiga Naga Riau ini mengaku optimis mendapatkan tempat utama. "Harus optimis. Saya mohon dukungan seluruh masyarakat, khususnya dari Sumba Barat Daya," kata Ose.

Sementara Eke yang membawa Desa Biloto juara Liga Desa Nusantara 2019 tingkat Provinsi NTT ini mengatakan, mendapat dukungan penuh dari orangtua dan sekolahnya. "Sekolah saya dan orangtua serta Askab PSSI TTS sangat mendukung saya. Mudah-mudahan saya tidak mengecewakan mereka," kata Eke Missa. **

PEMAIN YANG LOLOS
Kategori U-16
Joseph Mario Lede (Sumba Barat Daya)
Redemtus (SSB Bintang Timur Atambua)
Frengky Misa (SSB SoE Generation-TTS)

Kategori U-18
Antonius Tuna (PSSI Malaka)
G-Vin Laik (SSB Bali United Kristal)

Kategori U-20
Riko Malaikosa (SSB Bali United Kristal)
Alfian Islamsyah (Kristal Kupang FC)
Richardo Febriano (Bintang Timur Atambua)

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved