Pemilihan Presiden 2020

DPD Gerindra NTT Dukung Prabowo Subianto

DPD Partai Gerindra NTT sudah menetapkan untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

DPD Gerindra NTT Dukung Prabowo Subianto
Net
Prabowo Subianto

POS-KUPANG.COM, KUPANG - DPD Partai Gerindra NTT sudah menetapkan untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Prabowo masih dinilai layak dan berkualitas untuk dicalonkan.

Hal ini dikatakan Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Ir. Esthon Leyloh Foenay, M.Si kepada wartaawan di Sekretariat DPD Partai Gerindra NTT, Selasa (10/3).

"DPD Partai Gerindra NTT, DPC Partai Gerindra di NTT dan organisasi sayap, secara tulus dan iklas akan berikan dukungan kepada Pak Prabowo. Doa kami, kiranya dalam munas nanti, semua sepakat secara politis untuk mendukung Prabowo. Dia punya kapasitas dan berkualitas untuk dicalonkan sebagai presiden," tegas Esthon Foenay didampingi Maxi Ebu Tho.

Esthon mengatakan, melihat fenomena dari pendekatan parpol yang sementara berkoalisi ini, DPD Partai Gerindra NTT berkeyakinan pasti mendapat respon dan dukungan kepada Prabowo. sebagai calon presiden untuk 2024-2029. "Semua harapan kami, rencana ini diberkati dan didukung semua komponen Partai Gerindra dan partai koalisi lainnya," tegas Esthon.

Esthon mengatakan, dukungan ini diajukan lantaran Prabowo dinilai merupakan satu dari sedikit calon yang masih berjiwa nasionalis. "Pemilu lalu, kami disebut intoleran. Bahkan ada yang suruh saya untuk keluar dari partai ini. Saya bilang tidak, saya juga salah satu pendiri Partai Gerindra, sehingga saya harus mempertahankan eksistensinya. Buktinya, sampai sekarang tidak ada kasus yang mengatakan Gerindra adalah partai yang intoleran," tegas Esthon.

Diberitakan sebelumnya, Partai Gerindra mengapresiasi hasil sigi lembaga survei Indo Barometer yang menempatkan Prabowo Subianto, sebagai calon presiden 2024 terkuat untuk saat ini. Hasil sigi Indo Barometer menunjukkan, dari kelompok menteri dan petinggi partai, Prabowo Subianto paling berpotensi menjadi capres dengan angka 43,1 persen. Jika dilaga dengan calon potensial lain seperti Anies Baswedan pun, Prabowo tetap unggul jauh.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan, hasil survei ini sekaligus menjadi pelecut semangat semua kader Gerindra menuju ajang pemilu lima tahunan mendatang.

"Hasil survei ini bukan menjadi patokan, tetapi hasil survei ini hanya menjadi akan menjadi pemicu semangat bagi Partai Gerindra di seluruh Indonesia untuk bekerja lebih baik lagi untuk rakyat Indonesia," ujar Dasco. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved