Hari Ini Pembukaan Pendaftaran Calon Ketua Hiskiwira Kupang

Puncak pelaksanaan pemilihan Ketua Himpunan Studi Kimia Unwira ( HISKIWIRA) Kupang tahun 2020 akan dilangsungkan pada Sabtu, 14 Maret 2020

Hari Ini Pembukaan Pendaftaran Calon Ketua Hiskiwira Kupang
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketua Panitia Ad Hoc RUA Hiskiwira, Arnoldus Labore Tanina 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Puncak pelaksanaan pemilihan Ketua Himpunan Studi Kimia Unwira ( HISKIWIRA) Kupang tahun 2020 akan dilangsungkan pada Sabtu, 14 Maret 2020.

Dalam Rapat Umum Anggota (RUA) Himpunan Studi Kimia Unwira ( HISKIWIRA) yang berlangsung pada Sabtu 7 Maret 2020 lalu, terpilih Arnoldus Labore Taninas sebagai ketua ad hoc mengungguli dua calonnya lain, yakni Sebdiel Boimau dan Marianus Jefri Agang.

Kapolres Manggarai Silaturahmi dengan Uskup Sipri di Istana Keuskupan, Ini yang Dibicarakan

Dalam RUA yang berlangsung di Gedung Santo Josef Freinademetz Lantai 3 Ruang C 1 Universitas Katolik Widya Mandira tersebut, disepakati kriteria calon Ketua dan wakil Ketua HISKIWIRA periode 2020-2021.

Kepada POS-KUPANG.COM pada Senin (9/3/2020), Ketua Panitia Ad Hoc, Arnoldus Labore Taninas mengatakan, proses pemilihan akan dilakukan mulai hari ini (Senin, 9/3/2020). Pemilihan akan dimulai dengan proses pendaftaran calon ketua dan wakil ketua.

Dinas Dikbud Ende Keluarkan Edaran Terkait Protokoler Kesehatan Bidang Pendidikan

Pendaftaran diri bakal calon ketua dan wakil ketua dilaksanakan di Ruang Sekretariat HISKIWIRA, Lantai 3 Gedung Santo Josef Freinademetz, Penfui Kupang.

"Para bakal calon wajib mendaftarkan diri dengan melampirkan Visi dan Misi calon, Pas Foto 4x6 2 lembar, Kartu Hasil Studi (KHS) semester akhir (ganjil)," ujarnya.

Ia menjelaskan, para calon ketua dan wakil ketua diberi kesempatan untuk mengkampanyekan visi dan misi dan serta program kerja bagi seluruh mahasiswa program studi pendidikan Kimia Unwira yang adalah anggota Hiskiwira. Pada Sabtu, akan diadakan pemilihan oleh seluruh anggota Hiskiwira.

Selain itu, disepakati kriteria bakal calon ketua dan wakil ketua, antara lain harus percaya dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian yang baik, mampu mengkoordinir semua kepentingan organisasi dan melakukan semua keputusan organisasi.

Sehat jasmani dan rohani, mampu memimpin rapat, tidak terkena sanksi akademik maupun non akademik, dan tidak menjabat sebagai pengurus inti dalam organisasi lain.

Sebelumnya, ketua Hiskiwira Periode 2019-2020 usai pemilihan Ketua Ad-hoc menyampaikan proficiat kepada Ketua terpilih dan dirinya mengharapkan agar Ketua Ad hoc terpilih dapat menjalankan tugas dan perannya dengan penuh tanggung jawab untuk menyukseskan pemilihan ketua dan wakil ketua HISKIWIRA periode 2020-2021. Seluruh anggota HISKIWIRA diimbau untuk terlibat mendukung pelaksanaan demokrasi agar berlangsung secara jujur dan adil.

"Setiap anggota mesti terlibat dan memberikan dukungan suara pada pasangan calon yang didukungnya sesuai dengan hati nuraninya tanpa ada intervensi dari pihak manapun," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved