Kapolres dan Ibu Tanam Mangrove di Pantai Wini

menjaga dan melestarikan objek wisata alam maupun bahari tepat di garis perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste.

POS KUPANG/THOMAN MBENU NULANGI
Kapolres TTU bersama ibu menanam anakan mangrove di Pantai Wini, Rabu (4/3/2020). 

Kapolres dan Ibu Tanam Mangrove di Pantai Wini

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Kapolres Timor Tengah Utara (TTU) AKBP. Nelson Filipe Diaz Quintas bersama Ketua Bhayangkari Nyonya Ayu Nelson menanam anakan mangrove di Pantai Wini, Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Rabu (4/3/2020).

Kegiatan penanaman anakan mangrove tersebut dilakukan untuk mencegah adanya abrasi yang akan terjadi di sepanjang pantai tersebut serta menjaga dan melestarikan objek wisata alam maupun bahari tepat di garis perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste.

Kepada wartawan, Kapolres TTU, AKBP. Nelson Filipe Diaz Quintas mengungkapkan bahwa kegiatan penanaman anakan mangrove di Pantai Wini tersebut merupakan wujud dari tindak lanjut perintah Kapolri.

"Penanaman magrove itu kan perintah dari Pak Kapolri ke jajaran agar melakukan penghijauan di sekitar polsek atau pospol," ungkapnya.

Dijelaskannya, kapolri telah memerintahkan kepada jajaran ditingkat bawah supaya menanam anakan mangrove di sekitar polsek sehingga bisa terus di kontrol dengan baik setiap saat.

"Jadi seluruh jajaran di tingkat bawah diperintahkan untuk bisa menanam pohon di setiap Polsek ataupun pospol yang ada sehingga minimal terus di kontrol dengan baik," ungkapnya.

Nelson mengatakan, dengan adanya kegiatan penanaman anakan mangrove tersebut maka dirinya sangat yakni lingkungan di sekitar polsek maupun pospol tetap dilestarikan dengan baik.

Petani Kabupaten Kupang Kagumi Pertumbuhan Jagung NASA29, NK 212, NK 7328 (Sumo) & Varietas Pioner

ZODIAK ASMARA - Ramalan Zodiak Cinta Senin 9 Maret 2020, Cancer Nostalgia, Sagitarius Santai

Petani Lima Kecamatan Temu Lapang Kegiatan Teknologi Jagung Hibrida di Sulamu

Begini Sikap Mahasiswa Korban Ulah Dosen Yang Nyaris Sentuh Bagian Intimnya di Toilet Kampus

Dinas Kepemudaan dan Olahraga NTT Gelar Pelatihan Wirausaha Bidang Perbengkelan Las di Kefa

"Kami juga berharap agar di setiap polsek maupun pospol di wilayah Polres TTU bisa menanam pohon di sekitar lingkungan dan merawatnya dengan baik sehingga lingkungan tetap terjaga," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved