Hasil Seleksi di Kupang

Inilah Para Pemain NTT yang Lolos ke Akademi Bali United

Para pemain yang direkrut ini untuk kategori U-16 sebanyak tiga orang, U-18 dua orang dan U-20 tiga pemain.

Inilah Para Pemain NTT yang Lolos ke Akademi Bali United
ISTIMEWA
Para pemain hasil seleksi pose bersama Coach Wayan Arsana dan tim seleksi di Lapangan SSB Bali United Kristal, Kupang, Sabtu (7/2). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak delapan pemain asal NTT dipastikan tahun ini akan bergabung di Akademi Bali United. Para pemain ini akan bermain dalam Liga 1 Pro Elite Academy 2020.

Para pemain ini merupakan hasil dari seleksi yang digelar di Lapangan SSB Bali United Kristal, Kupang 5-7 Maret 2020 langsung dipimpin oleh Direktur Bali United Academy, I Wayan Arsana. Para pemain yang direkrut ini untuk kategori U-16 sebanyak tiga orang, U-18 dua orang dan U-20 tiga pemain.

Wayan Arsana yang didampingi Head Coach U-16, M Dede saat mengumumkan hasil seleksi di hadapan pemain dan pelatih mengatakan, seleksi dilakukan secara terbuka, independen tanpa intervensi pihak lain. Dia mengakui bahwa kualitas para pemain NTT yang ikut seleksi kali ini lebih bagus dibandingkan tahun lalu.

200 Peserta Ikut Seleksi Bali United Pro Elite Academy di Kupang

"Terus terang saya akui bahwa banyak sekali pemain berkualitas di NTT yang layak main di Liga 1 Pro Elite Academy. Namun kali ini kami memilih pemain sesuai kebutuhan tim. Saat ini untuk pemain U-16 dan U-18 sudah melakukan pemusatan latihan di Bali. Artinya tim sudah terbentuk. Jadi kami seleksi ini hanya untuk menambah di posisi yang belum ada pemainnya. Mudah-mudahan nanti di sana, para pemain asal NTT ini bisa bersaing sehingga jangan dipulangkan sebelum main di kompetisi," kata Wayan Arsana.

Dia mengatakan, para pemain yang lolos ini mesti bersaing di Bali sebelum nama-nama pemain di daftarkan ke PSSI. "Sekarang tergantung pemain sendiri. Harus bisa bersaing, tunjukkan kinerja dan kualitas saat latihan agar bisa masuk tim. Karena kita juga dibatasi oleh kuota pemain yang ditetapkan oleh PSSI," kata Wayan Arsana.

"Kali ini kami memilih pemain yang berkualitas dan terbaik. Khusus untuk U-16 dan U-18, harus secepatnya ke Bali untuk bergabung karena dalam bulan ini, liga sudah berjalan. Sementara untuk U-20, karena belum ada jadwal, para pemain yang lolos seleksi ini, akan kami panggil kemudian," tegasnya.

David Fulbertus sebagai inisiator seleksi, mengucapkan terima kasih kepada tim Bali United Academy yang sudah mau datang ke Kupang. Dia mengatakan harapannya agar setiap tahun ada pemain asal NTT yang bisa bermain di klub juara Liga 1 Indonesia tahun 2019 itu.

"Ada banyak manfaat yang kami peroleh ketika ada pemain NTT yang bermain di klub profesional. Semoga nanti mereka bisa meraih prestasi lebih seperti yang ditunjukkan para seniornya," kata David Fulbertus.

Koordinator Seleksi, Sipri Seko mengatakan, lebih dari 200 pemain dari seluruh NTT ikut dalam seleksi ini. Dia berharap para pemain yang belum lolos seleksi, mempersiapkan diri lebih baik karena bisa saja dalam waktu dekat ada klub Liga 1 lain yang datang untuk mencari atau menjaring pemain berbakat di NTT.

"Terima kasih kepada para pemain dan pelatih yang sudah datang ikut seleksi ini, meski kami hanya umumkan lewat media sosial. Pantau terus media sosial kami, karena kami sedang melobi klub Liga 1 lainnya untuk datang seleksi di NTT," ujarnya. **

PEMAIN YANG LOLOS
Kategori U-16
Joseph Mario Lede (Sumba Barat Daya)
Redemtus (SSB Bintang Timur Atambua)
Frengky Misa (SSB SoE Generation-TTS)

Kategori U-18
Antonius Tuna (PSSI Malaka)
G-Vin Laik (SSB Bali United Kristal)

Kategori U-20
Riko Malaikosa (SSB Bali United Kristal)
Alfian Islamsyah (Kristal Kupang FC)
Richardo Febriano (Bintang Timur Atambua)

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved