HUT ke 6, TK Citra Bangsa Gelar Berbagai Kegiatan

Memperingati HUT ke 6 TK Kristen Citra Bangsa Kupang, ada berbagai kegiatan yang digelar

HUT ke 6, TK Citra Bangsa Gelar Berbagai Kegiatan
ISTIMEWA
Siswa TK Citra Bangsa foto bersama usai mengisi liturgi dalam kebaktian di GMIT Kota Kupang berupa pujian. MInggu (8/3) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Taman Kanak-kanak (TK) Kristen Citra Bangsa menggelar berbagai kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 6.

Kegiatan yang digelar diantaranya pameran hasil karya anak dimana orang tua bisa melihat perkembangan anak dengan mengunjungi pameran yang telah disiapkan guru. Anak belajar mempresentasi apa yang telah diperoleh selama sekolah kepada orang tua. Beberapa orang tua yang ditemui mengungkapkan mereka puas bisa melihat pameran tersebut karena bisa mengetahui perkembangan anak. Pameran ini digelar pada Selasa (3/3).

Kemudian anak-anak diberikan kesempatan untuk menikmati berbagai permainan yang menyenangkan, sekolah menyiapkan berbagai stand sehingga anak bisa mengikuti kegiatan tersebut dan anak bisa mendapatkan berbagai hadiah yang sudah disiapkan.

Siswa TK Kristen Citra Bangsa Kupang siap memilih sampah di taman nostalgia Kupang, Jumat (6/3). Mereka telah menyiapkan kantong plastik untuk memasukan sampah ke dalam kantong tersebut
Siswa TK Kristen Citra Bangsa Kupang siap memilih sampah di taman nostalgia Kupang, Jumat (6/3). Mereka telah menyiapkan kantong plastik untuk memasukan sampah ke dalam kantong tersebut (POS-KUPANG.COM /HERMINA PELLO)

Ada stand basket, stand memecahkan balon, stand puzzle,stand menghancurkan piramida kaleng dan lainnya.

Pada hari Jumat (6/3), anak-anak bersama orang tua dan guru melakukan jalan santai dari sekolah hingga ke taman nostalgia. Tiba di taman, anak-anak dan orang tua melakukan bakti untuk memungut sampah yang ada di taman tersebut.

Seperti disaksikan, anak-anak dengan semangat memegang kantong plastik dan mencari sampah. Bukan hanya anak saja tapi orang juga ikut memungut sampah. Usai kegiatan tersebut, dilakukan ibadah singkat yang dipimpin salah satu orang tua.

Orang tua menyaksikan pameran hasil karya siswa TK Kristen CItra Bangsa Kupang, Selasa (2/3)
Orang tua menyaksikan pameran hasil karya siswa TK Kristen CItra Bangsa Kupang, Selasa (2/3) (TK CITRA BANGSA)

Dilanjutkan dengan sambutan dari yayasan yakni dari Jack Johannes. Ia mengatakan, kegiatan tersebut memberikan kegembiraan kepada anak, dimana anak tidak harus belajar di dalam ruangan tapi bisa luar. Mengenai hut ke 6, katanya, ia berharap TK Citra Bangsa bisa lebih maju lagi dan kebijakan ke depan adalah meningkatkan kompetensi guru apalagi terkait dengan kebijakan pendidikan yang baru yakni merdeka belajar.

Jack yang ditemui mengatakan, TK Citra Bangsa berusaha untuk menanamkan karakter kepada siswa, misalnya budaya antri, kejujuran, empati dan lainnya. "Yang paling sulit adalah budaya antri, sudah harus ditanamkan sejak awal," ujarnya

Anak TK Kristen CItra Bangsa belajar antri, Kamis (5/3)
Anak TK Kristen CItra Bangsa belajar antri, Kamis (5/3) (TK CITRA BANGSA)

Anak-anak juga diajarkan untuk empati pada orang sehingga mereka bisa lebih peduli.

Perayaan HUT dilakukan di Taman Nostalgia, anak -anak dari setiap kelas diberikan kesempatan untuk tiup lilin bersama yang dipasang di kue ulang tahun. Usai meniup lilin, ada pertanyaan dengan hadiah berbagai macam, misalnya jam dinding, boneka dan lainnya.

Seperti disaksikan Pos Kupang, meski ada yang jawabannya tidak benar, namun anak-anak antusias dan berani maju untuk menjawab pertanyaan.

Sementara kepala sekolah, Yane Mira Kore mengatakan berterima kasih kepada orang tua yang selalu mendukung kegiatan sekolah, dimana orang tua selalu hadir ketika ada kegiatan. "Kegiatan memilih sampah juga mengajarkan anak untuk mencintai lingkungan yang bersih dan asri," ujarnya

Menurutnya, ada banyak kegiatan yang digelar, termasuk mengisi puji-pujian di tiga gereja di Kota Kupang pada Minggu (8/3). Jumlah siswa saat ini, katanya sebanyak 130 orang dan ada 15 guru. (ira)

ISTIMEWA
PUJIAN - Anak TK Citra Bangsa foto bersama usai mengisi liturgi pada kebaktian utama Minggu (8/3) di GMIT Kota Kupang.
http://10.130.44.6/displayimage.php?pos=-72155

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved