VIDEO - Frans Salesman Guru Besar Pertama Ilmu Kesehatan Masyarakat di Bali Nusa Tenggara

VIDEO - Frans Salesman Guru Besar Pertama Ilmu Kesehatan Masyarakat di Bali Nusa Tenggara. Pengukuhannya di Aula Universitas Citra Bangsa Kupang.

VIDEO - Frans Salesman Guru Besar Pertama Ilmu Kesehatan Masyarakat di Bali Nusa Tenggara

POS-KUPANG.COM, KUPANG – VIDEO - Frans Salesman Guru Besar Pertama Ilmu Kesehatan Masyarakat di Bali Nusa Tenggara

Prof. Dr. Frans Salesman S.E M.Kes dikukuhkan sebagainya Guru Besar Ilmu Kesehatan Masyarakat pada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII Bali Nusa Tenggara.

Pengukuhan yang berlangsung di Aula Universitas Citra Bangsa Kupang, Rabu (4/3/2020) itu, dibuka dengan Rapat Senat Luar Biasa oleh Rektor Universitas Citra Bangsa Kupang, Dr. Jeffrey Jep, drg. M. Kes.

VIDEO - Petani di Belu Ramai-Ramai Budidaya Porang. Tanaman Ini Memiliki Banyak Khasiat

VIDEO – Sirait Berharap Lembata Jadi Kabupaten Ramah Anak di NTT

VIDEO - Putri NTT, Angel Virginia Boelan, Gagal ke Babak 3 Besar Pemilihan Putri Indonesia 2020

Dalam sambutannya, Dr. Jeffrey Jep, drg. M. Kes mengatakan, Nusa Tenggara Timur patut berbangga dengan dikukuhkannya Frans Salesman sebagai guru besar.

"Saya ucapkan profisiat untuk Frans Salesman, senior saya. Kita semua patut berbangga," ungkapnya.

Lebih istimewa lagi, kata dia, Frans Salesman merupakan guru besar pertama ilmu kesehatan masyarakat di Provinsi NTT, bahkan pertama di Wilayah VIII Bali Nusa Tenggara.

"Keluarga besar Universitas Citra Bangsa Kupang memandang ini sesuatu yang luar biasa, karena Frans Salesman lahir dari rahim ini dan bersama-sama membangun Citra Husada Mandiri Kupang menjadi Universitas Citra Bangsa," ungkapnya.

"Kami berkomitmen bersama Prof. Dr. Frans Salesman S.E M.Kes untuk mendidik generasi bangsa. Untuk itu kami meminta dukungan dari seluruh masyarakat Provinsi NTT agar kami mampu mengabdi dan menghasilkan generasi yang berkualitas," tambahnya.

Pengukuhan gelar profesor bagi putra asal Manggarai ini, berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 147068/MPK/KP/2019 Tanggal 17 Desenber 2019 Tentang Pengangkatan Guru Besar Bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat atas nama Prof. Dr. Frans Salesman S.E M.Kes yang bertugas di LLDIKTI Wilayah VIII (Bali dan Nusa Tenggara Timur) dan diperbantukan di Universitas Citra Bangsa Kupang.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved