Breaking News:

Geri Sebut Wolowae Miliki Sejumlah Potensi Menjanjikan di Nagekeo

Camat Wolowae Kabupaten Nagekeo Geraldus M. Koro, S.Sos menyampaikan Wolowae memiliki potensi yang luar biasa

POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana Musrembangcam di Aula Kantor Camat Wolowae Kabupaten Nagekeo, Rabu (4/3/2020). 

POS-KUPANG.COM | MBAY - Camat Wolowae Kabupaten Nagekeo Geraldus M. Koro, S.Sos menyampaikan Wolowae memiliki potensi yang luar biasa di seluruh sektor jika dikelola dan dimanfaatkan dengan baik.

Menurut Geri, berdasarkan data saat ini 40% ternak di Nagekeo ada di Wolowae. Di sektor pariwisata Wolowae memiliki tempat wisata yang unik dan menarik, seperti pantai Kotajogo, Pu'u Nio, Dai Dewa, Pulau Kinde dan Garam Kaburea.

Disektor pertanian Hortikultura yang menjanjikan seperti Kelompok cabai di Totomala, perkebunan jambu mete, dan tanaman lainnya.

Mencari Keuntungan dari Virus Corona

Untuk tanaman Hortikultura, di Wolowae semuanya organik. "Ada data yang menjadi pekerjaan rumah bagi kita adalah soal indeks mutu manusia di Wolowae masih minim dengan data sebagian besar penduduk bertamat SD," ujar Geri saat Musrembangcam di Aula Kantor Camat Wolowae Kabupaten Nagekeo, Rabu (4/3/2020).

Selain itu lanjut Geri, potensi ternak sangat menjanjikan, selain sebagai potensi juga sebagai masalah karena budidaya ternak di Wolowae belum ramah lingkungan.

Pariwisata Premium dan Anarcho-Capitalism

"Jadi P1 kita adalah pengelolaan ranch ternak dengan baik maka semua sektor baik. Ternak tertib maka akan ada efek domino bagi kita," ujar Geri.

Geri mengataka ternak tertib, lasar bersih, pantai indah, kebun kita terawat, jalan raya aman.

"Karena sebagian besar fasilitas publik dan area pariwisata selama ini ternak berkeliaran," ujar Geri. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved