VIDEO-Mosalaki Tiwusora Datangi DPRD Ende, Minta Kembali Ke Kota Baru

VIDEO-Mosalaki Tiwusora Datangi DPRD Ende, Minta Kembali Ke Kota Baru. Mosalaki dari Desa Tiwusora ini Bernama Blasius Resi. Ia ditemani kepala desa.

VIDEO-Mosalaki Tiwusora Datangi DPRD Minta Kembali Ke  Kota Baru

 POS-KUPANG.COM,ENDE -  VIDEO-Mosalaki Tiwusora Datangi DPRD Minta Kembali Ke  Kota Baru.

Mosalaki (tokoh adat-red) dari Desa Tiwusora yang sekarang masuk kedalam Kecamatan Lepembusu Kelisoke mendatangi DPRD Ende.

Kedatangan mosalaki ini  untuk  meminta dukungan politik DPRD Ende agar desa mereka bergabung lagi ke Kecamatan Kota Baru.

Aksi Mosalaki dari Desa Tiwusora ini berlangsing di Gedung DPRD Ende,  Selasa (3/3/2020).

Di hadapan Anggota DPRD Ende, Mosalaki yang diketahui bernama, Blasius Resi ini mengatakan,  kedatangannya ke DPRD Ende merupakan yang keempat kalinya.

VIDEO ZODIAK HARI INI Rabu 4 Maret 2020 Cancer Waspada Sakit Leo Ada Benci Kamu Zodiak Lain?

VIDEO – Kades Ngoranale, Sekretaris dan Bendahara Jadi Tersangka Korupsi Dana Desa

VIDEO - Suzuki XL7 Miliki Fitur-Fitur Canggih, Tawarkan Kemudahan Bagi Konsumen

 Ia datang menemui para wakil rakyat itu hanya dengan satu permintaan,  ialah Desa Tiwusora kembali bergabung ke Kecamatan Kota Baru.

Menurut Blasius, bergabungnya Desa Tiwusora ke Kecamatan Lepembusu Kelisoke beberapa tahun silam terkesan dipaksakan. Saat itu penggabungan itu hanya dengan maksud agar Kecamatan Lepembusu Kelisoke bisa menjadi kecamatan tersendiri.

Pada saat bergabung dengan Kecamatan Lepembusu Kelisoke, lanjut Blasius,  keadaan masyarakat di Desa Tiwusora semakin memprihatinkan. Salah satu contohnya, yaitu harapan untuk mendapatkan pelayanan justru semakin sulit.

Padahal, lanjut dia , hakekat dari pemekaran, adalah pendekatan pelayanan.  Namun yang terjadi dengan warga Desa Tiwusora,  justeru sebaliknya. Masyarakat malah semakin susah.

“Secara geografis Desa Tiwusora lebih dekat dengan Kecamatan Kota Baru dibandingkan ke Kecamatan Lepembusu Kelisoke. Oleh karena itu kami minta untuk bergabung kembali ke Kecamatan Kota Baru,”kata Blasius.

Disaksikam POS-KUPANG.COM, kedatangan mosalaki Desa Tiwusora ke DPRD Ende,  ditemani Kepala Desa Tiwusora, Gregorius P Ngara dan tokoh wanita, Martina Welu.  (POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Tonton, Like, Coment  and Subscribe Youtube Channel POS-KUPANG.COM

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved