Tidak Ingin Hutan Rusak, Babinsa di Manggarai Sampaikan Pesan Ini Kepada Warga Binaannya

Babinsa di Manggarai terus melaksanakan tugas-tugas pokok Kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Tidak Ingin Hutan Rusak, Babinsa di Manggarai Sampaikan Pesan Ini Kepada Warga Binaannya
POS KUPANG/ISTIMEWA
Babinsa di Kodim Manggarai sosialisasi dengan warga binaanya.

Tidak Ingin Hutan Rusak, Babinsa di Manggarai Ini Sampaikan Ini Kepada Warga Binaannya

POS-KUPANG.COM|RUTENG--Babinsa di Manggarai terus melaksanakan tugas-tugas pokok Kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Yang mana Babinsa Koramil 01/Ruteng Kodim 1612 Manggarai selalu rutin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan cara membaur bersama elemen masyarakat dan warga di wilayah Ruteng.

Pada Selasa (3/3/2020) sebagai bentuk kegiatan komsos yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Poco Mal dan Kelurahan Golo, Serda Hamka serta anggota lainnya selalu melakukan silaturahmi dengan warga masyarakat segala lapisan di wilayahnya.‎

Danramil 1612-01 Ruteng, Kapten Inf Sulaiman Baba kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Rabu (4/3/2020) pagi mengatakan, salah satu tugas Babinsa di komando wilayah yaitu melaksanakan ajangsana atau 'adu bako'/kongko-kongko di wilayah.

Anggotanya, Serda Hamka saat kegiatan kongko-kongko terus menghimbau kepada beberapa warga Kelurahan Golo Dukal agar tidak menebang pohon di hutan lindung Golo Dukal serta melarang warga pada saat membuka lahan perkebunan dengan cara membakar dikhawatirkan api akan menjalar ke area hutan.

Serda Hamka kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, hutan menjadi penyangga hidup manusia, menjadi sumber makanan dan obat-obatan.

Serda Hamka menambahkan Indonesia merupakan paru-paru dunia karena masih banyaknya lahan hutan, hutan-hutan Indonesia juga perperan sebagai penjaga keseimbangan iklim dunia, menjaga semua dari bencana banjir, longsor dan angin topan.

Bupati Soliwoa Optimis Pelaksanaan Pilkada di Ngada Aman dan Lancar

Cegah Panic Buying di NTT, Bulog Gelar Pasar Murah

Lany Koroh dan UPG 45 NTT Berdamai

Antisipasi Corona, Wabup Belu Himbau Masyarakat Waspada

Oleh karena itu, menjaga kelestarian Hutan merupakan tanggung jawab bersama. Sebab jika tidak maka, kehancuran hutan kita akan terus meluas dan tak kan mampu menjaga kelangsungan hidup yg aman tentram dan nyaman kedepannya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved