Baru Dilaunching, Suzuki XL7 Sangat Diminati Warga NTT

Suzuki XL7 yang pertama kali hadir di kelas SUV ternyata sangat diminati oleh masyarakat NTT.

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Mobil Suzuki XL 7 yang baru saja diluncurkan, Sabtu (29/1/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Suzuki XL7 yang pertama kali hadir di kelas SUV ternyata sangat diminati oleh masyarakat NTT. Baru saja hadir di Kupang pertengahan Februari dan diluncurkan Sabtu (29/2), mobil yang tampil dengan fitur-fitur canggih ini penjualannya melejit dalam beberapa hari.

Branch Manager PT SBM, Theo Pareira, di Kupang, Selasa (3/3), mengatakan, sejak diluncurkan sudah ada 30 unit mobil yang terjual baik di Kota Kupang maupun dari luar kota Kupang.

"Penjualan sesuai stok sudah 8 unit, dimana sudah diantar kepada konsumen. Sedangkan yang lainnya tengah menunggu unit," ujarnya.

Harga mobil dengan varian tertinggi Rp290 juta ini hadir dengan konsep muscular eksterior desain, comfortable interior dan advance features.

Ingin Nikmati Nasi Taliwang? Ada Di Pala Restoran OtR Hotel Siap

Dari sisi muscular exterior, kata TFT Pier Pello, ada led headlamp dan DRL yang berbeda dengan mobil suzuki sebelumnya. Bumper bawah dilengkapi garnish bumper lower, roof rail untuk bisa diatur menaruh papan selencar, sepeda dan lainnya dan rear upper spouler. Mobil ini juga ukuran ban ringnya 16 yang lebih tangguh untuk segala medan.

Lanjutnya interiornya memberikan kesan nyaman. Kabinnya yang lapang dan ada pendingin minuman, serta sandaran tangan pada posisi 1 dan 2 di XL7 tipe Alpha dan Beta. Ada pula power outlet di setiap baris, one touch folding dan bagasi yang ekstra luas.

Dijelaskannya fitur canggih di mobil ini salah satunya fitur yang bermanfaat, seperti E Mirror, untuk tipe Alpha. Dimana bisa merekam depan dan belakang dan fitur ini sangat gampang diaplikasikan, dengan spesifikasi headunit touchscreen 8 inch. Selain itu ada pula smart entry yang sangat safety, engine push start stop tidak menggunakan lubang kunci tapi memakai tombol, dari sisi keamanan pada pengereman ABS EBD.

"Tipe Alpha dan Beta dilengkapi dengan ESP dan Hill Hold Control. Dimensi lebih panjang yakni 4,4 m dan lebar 1,7 m serta tinggi 1,7 m, ground clereance 20 centimeter, sehingga radius putar lebih lincah," terangnya.

Salah satu konsumen Fatmawati Putri yang membeli XL7 tipe Beta berwarna putih, mengaku saat melihat XL7 di dealer Suzuki Mobil langsung jatuh cinta.

"Saya sering datang untuk ganti oli di sini, memang niatnya beli mobil tapi saat lihat Ertiga belum begitu greget untuk beli. Tapi saat saya lihat XL7 ini, saya langsung jatuh cinta," katanya.
Menurutnya, XL7 tampilannya tidak hanya keren tapi kekar dan tangguh. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved