VIDEO – Antisipasi Virus Corona, Pemda Ende Minta Penumpang Kapal Asal Darwin Dikarantinakan

VIDEO – Antisipasi Virus Corona, Pemda Ende Minta Penumpang Kapal Asal Darwin Dikarantinakan. Hal itu disampaikan Sekda Ende, Agustinus G Ngasu.

VIDEO – Antisipasi Virus Corona,  Pemda Ende Minta Penumpang Kapal Asal Darwin Dikarantinakan

POS-KUPANG.COM, ENDE – VIDEO – Antisipasi Virus Corona,  Pemda Ende Minta Penumpang Kapal Asal Darwin Dikarantinakan

Mengantisipasi penyebaran Virus Corona masuk Ende dan menulari masyarakat setempat, Pemda Kabupaten Ende memerintahkan para penumpang kapal pesiar  Coral Exspedition asal Darwin, Australia  agar dikarantinakan terlebih dahulu.

Masa karantina para penumpang itu sesuai ketentuan WHO, yakni  selama 14 hari. Dalam rentang waktu tersebut, para penumpang dilarang turun dari kapal yang saat ini sedang sandar di Pelabuhan Ippi, Ende.

VIDEO SHIO Selasa Pon 3 Maret 2020 Shio Tikus Rencana Lancar Shio Kerbau Stres Kelinci Sial Melulu

VIDEO - Nyanyi Bareng Donnie Mantan Vokalis Ada Band, Nona Kupang Salah Bidik Nada

Video Live Streaming BeIn Sports Portsmouth vs Arsenal Piala FA Jam 02.00 WIB, Siaran Langsung RCTI

Sekda Kabupaten Ende, Dr. dr. Agustinus G Ngasu M.Kes mengatakan hal ini,  dalam keterangan pers kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (2/3/2020).

Sekda Agustinus G Ngasu mengatakan, sesuai informasi yang diterima, kapal pesiar Coral Expedition itu memuat penumpang 82 orang termasuk ABK yang berasal dari Darwin, Australia.

Para penumpang kapal pesiar tersebut, lanjut dia, rencananya akan turun di Pelabuhan Ippi untuk mengunjungi obyek-obyek wisata di Kabupaten Ende, terutama di Danau Kelimutu, Senin (2/3/2020).

Namun, lantaran para penumpang kapal itu berasal dari Darwin, yang mana Australia termasuk dalam negara  yang terpapar Virus Corona, maka Pemda Ende mengambil langkah meminta agar menunda pendaratan kapal dimaksud termasuk para penumpangnya.

“Pemda Ende meminta agar sebelum turun ke darat para penumpang kapal terlebih dahulu menjalani masa karantina selama 14 hari sesuai standar badan kesehatan dunia, WHO,” kata Sekda Agustinus G Ngasu.

Menurut dia, Pemda Ende tidak melarang sandarnya kapal pesiar dan penumpangnya di pelabuhan itu.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved