Terkait Pajak Penghasilan, Ini Ajakan Bupati Belu Willy Lay untuk Para ASN

Terkait pembayaran pajak penghasilan, ini ajakan Bupati Belu Willybrodus Lay untuk para ASN

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, Willybrodus Lay menyerahkan hasil laporan SPT Tahunan pajak penghasilan pribadi 2019 secara online kepada Kepala Kantor Pajak Pratama Atambua, Muchamad Arifin, di Kantor Bupati, Senin (2/3/2020). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Terkait pembayaran pajak penghasilan, ini ajakan Bupati Belu Willybrodus Lay untuk para ASN. Bupati Belu, Willybrodus Lay, S.H mengajak ASN lingkup Pemkab Belu agar taat membayar pajak penghasilan pribadi. Ajakan yang sama ditujukan kepada masyarakat Belu agar taat membayar pajak.

Sebagai kepala daerah, Willy Lay memberikan panutan lebih awal dengan menyerahkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan pajak penghasilan pribadi 2019 secara online kepada Kepala Kantor Pajak Pratama Atambua, Muchamad Arifin, Senin (2/3/2020).

Genangan Air di Jalan El Tari Kota Waingapu, Ini Penjelasan Kadis PUPR Sumba Timur Julius Ngeju

Menurut Willy Lay membayar pajak adalah kewajiban warga negara. Melalui pajak yang diberikan itu akan dipergunakan kembali untuk pembangunan nasional termasuk pembangunan di Kabupaten Belu.

Willy Lay berterima kasih para pimpinan OPD dan ASN lingkup Pemkab Belu karena hasil penilaian Kepala Kantor Pajak Pratama Atambua, Muchamad Arifin, kepatuhan membayar pajak di Kabupaten Belu terus meningkat.

Warga Minta Dinas PUPR Tangani Kubangan Air di Jalan El Tari Kota Waingapu

"Pendapatan negara paling besar saat ini adalah pajak, termasuk pajak penghasilan pribadi. Sebagai warga negara yang baik, kita wajib membayar pajak. Saya percaya para pimpinan OPD saya ini yang hebat-hebat", puji Bupati Willy Lay.

Kepala Kantor Pajak Pratama Atambua, Muchamad Arifin pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Bupati Belu yang telah berinisiatif melaporkan SPT Tahunan pajak penghasilan pribadi. Bupati Belu menjadi panutan bagi pimpinan yang lain di Kabupaten Belu agar patuh melaporkan SPT Tahunan Pajak.

"Terima kepada Pak bupati yang telah menjadi panutan dalam melaporkan SPT Tahunan atau melaporkan apa yang sudah ditunaikan oleh pak bupati bersama jajarannya", ungkap Arifin

Menurut Arifin, pajak merupakan penopang 80 persen untuk APBN. Begitu pentingnya pajak, maka petugas pajak bekerja keras untuk memungut pajak.

Diberitakan Pos Kupang.Com, realisasi pajak di Kabupaten Belu tahun 2019 yang ditangani Bapenda Belu melampau target. Dari target PAD sebesar Rp 20,4 M, realisasi Rp mencapai 21,9 M atau 107,39 persen.

Data ini menunjukkan, masyarakat wajib pajak di Kabupaten Belu melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara yang baik.

"Terima kasih kepada masyarakat wajib pajak. Suatu hal yang ingin saya sampaikan bahwa masyarakat melakukan kewajibannya sebagai warga negara yang baik dengan membayar pajak. Ini salah satu bukti, daerah ini dibangun secara gotong royong", puji Marsianus Loe Mau, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Belu.

Menurut Marsi, masyarakat wajib pajak menyumbangkan bagi daerah dari apa yang mereka miliki. Walaupun besar pajak dari masing-masing orang berbeda, namun kesadaran mereka untuk membayar pajak sudah semakin membaik. Kondisi ini harus dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan demi membangun Rai Belu tercinta. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved