Stefanus Dhaesoka: Informasi Terkait 2 Pasien Positif Terpapar Virus Corona Itu Tidak Benar

Kata Stefanus Dhaesoka: informasi terkait 2 pasien positif terpapar virus corona itu tidak benar

Penulis: PosKupang | Editor: Kanis Jehola
POS- KUPANG.COM/Vinsen Huler
Wakil Direktur RSUD Johanes Kupang, dr. Stefanus Dhaesoka 

Kata Stefanus Dhaesoka: informasi terkait 2 pasien positif terpapar virus corona itu tidak benar

POS KUPANG.COM | KUPANG-- Ada 3 poin penting yang disimpulkan Dalam Pers Confrence yang digelar RSUD Johanes Kupang, terkait isu 2 WNI yang diduga terjangkit virus corona dan sedang dirawat di RSUD Johannes Kupang.

Hal ini dikatakan Wakil Direktur pelayanan RSUD Johannes Kupang, dr. Stefanus Dhaesoka, Selasa, ( 3/2) di RSUD Johannes Kupang.

Dikatakan Stefanus, ada beberapa poin penting yang ingin disampaikan. Pertama, bahwa apa yang sekarang lagi viral, terkait ditemukan kasus suspeck virus corona, apalagi positif warga Negara Jepang atau dari Jepang itu tidak benar adanya.

Tiga Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Ngoranale Ngada Tiba di Kupang

Kedua, Sebagaimana yang dijelaskan sebelumnya, ada dua pasien yang atas inisiatifnya sendiri datang ke RSUD Johannes Kupang. Hal ini disebabkan karena kekwatiran mereka yang dilatarbelangi oleh riwayat perjalanan ke negara terjangkit guna memeriksa kesehatan mereka ke RSUD Johannes Kupang. Dari hasil anamnesis maupun pemeriksaan, ujar Stefanus, kedua pasien tersebut masuk dalam kategori pemantauan.

Bawaslu TTU Berikan Jaminan Perlindungan Kepada Pengawas Ad Hock Ditingkat Bawah

Dikatakan Stefanus, Kedua pasien tersebut, belum masuk dalam kategori pegawasan karena untuk sampai pada kategori pengawasan apabila sudah ada indikasi suspeck.

" Jadi, kalo suspeck namanya pengawasan." Ucap Stefanus menerangkan.

Ketiga, urai Stefanus, pihak RSUD Johanes, siap untuk menindaklanjuti; secara khusus bagi pasien yang sementara kami hadapi ini. Jadi, tidak perlu menimbulkan kekwatiran kepada masyarakat sekitar.

sampai saat ini, terang Stefanus, RSUD Johanes memiliki tim dan telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan maupun KKP, bahwa pihak RSUD siap untuk menindaklanjuti kasus yang sementara ada ini.

Stefanus menghimbau sekaligus mengharapan kepada masyarakat agar tidak perlu cemas. Yang terpenting, ujar Stefanus, adalah melakukan upaya pencegahan dengan menjaga pola hidupnya, istirahat yang cukup, makan yang teratur dan berolahraga, terutama menjaga kebersihan, apalagi memiliki riwayat kontak di daerah-daerah yang sudah terjangkit atau pun individu atau pasien yang memang memiliki riwayat itu, untuk selalu menjaga kebersihan.

Dikatakan Stefanus, upaya menjaga kebersihan dilakukan dengan cara membiasakan diri untuk mencuci tangan dan menghindari kontak langsung dengan pasien yang terpapar Virus Corona, terang Stefanus. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Vinsen Huler)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved