Religi

Pantai Wulenluo Lembata Jadi Pusat Lomba MTQ Tingkat Provinsi NTT

Pantai Wulenluo atau yang dikenal Pantai Harnus di Kota Lewoleba akan menjadi pusat penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi NTT.

Pantai Wulenluo Lembata Jadi Pusat Lomba MTQ Tingkat Provinsi NTT
Rikardus Wawo
Pantai Wulenluo atau Pantai Harnus menjadi pusat penyelenggaraan MTQ 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA - Pantai Wulenluo atau yang biasa dikenal dengan Pantai Harnus di Kota Lewoleba akan menjadi pusat penyelenggaraan Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 Tingkat Kabupaten Lembata pada 17-22 Maret 2020 dan MTQ ke-28 Tingkat Provinsi NTT pada 18-26 Juni 2020 mendatang.

Panitia MTQ tingkat kabupaten pun sudah menggelar tiga kali rapat koordinasi demi suksesnya penyelengaraan dua even akbar tersebut.

Kepada Pos Kupang, Sabtu (29/2), Sekretaris Camat Nubatukan Mustan Paokuma, menerangkan ada sejumlah persiapan yang sudah dan akan panitia lakukan.

Petrus Nandi: Banyak Orang Flores Migrasi ke Luar, Biara Scalabrinian Adakan Diskusi

Pertama, katanya, LPTQ dan Kepala KUA di masing-masing kecamatan dipercayakan untuk mempersiapkan peserta dari masing-masing kecamatan.

Kedua, lanjut Mustan, soal kesiapan masing-masing seksi untuk kesuksesan agenda tersebut. Misalnya untuk seksi konsumsi, panitia melibatkan paguyuban dari luar NTT yang ada di Lembata seperti paguyuban Jawa, Sulawesi Selatan, Wakatobi, Bima, Padang.

Mustan mengatakan, ada juga paguyuban Lamahala dan Lamakera yang sudah siap membantu. Keterlibatan sejumlah paguyuban ini diharapkan bukan hanya di tingkat kabupaten tetapi juga pada tingkat provinsi.

Esok,17 Daerah Diprediksi Hujan Disertai Petir Termasuk NTT

"Mereka secara spontanitas memberikan sumbangsih mereka untuk acara ini," ungkap Mustan ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Untuk sementara, katanya, fokus panitia masih diarahkan pada penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten Lembata.

Namun, Mustan menambahkan, panitia yang sudah ada kemungkinan besar akan menjadi panitia MTQ Tingkat Provinsi NTT juga karena tinggal disesuaikan saja.

Halaman
123
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved