Breaking News:

Komisi IV DPRD Kupang Minta Manajemen RSU Naibonat Antisipasi Virus Corona

Komisi IV DPRD Kabupaten Kupang minta manajemen RSU Naibonat antisipasi Virus Corona

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Edi Hayon
Kegiatan RDP antara Komisi IV DPRD Kabupaten Kupang dengan manajemen RSU Naibonat, Selasa (3/3/2020). 

Komisi IV DPRD Kabupaten Kupang minta manajemen RSU Naibonat antisipasi Virus Corona

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Komisi IV DPRD Kabupaten Kupang yang membidangi kesehatan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Manajemen RSU Naibonat, Kabupaten Kupang.

Dalam RDP tersebut, Komisi IV meminta pihak Rumah Sakit ini untuk mengantisipasi wabah virus Corona yang kini meresahkan warga dunia juga Indonesia. Upaya yang harus dilakukan adalah siapkan ruangan khusus bilamana ada pasien yang diduga terserang virus dimaksud.

DPRD Ende Rapat Gabungan Bahas Desa Tiwusora

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kupang, Sakti Masneno pada RPD di Gedung DPRD Kabupaten Kupang di Oelamasi, Selasa (3/3/2020).

Turut mendampingi, Sekretaris Komisi, David Daud, Wakil Ketua, Benediktus Humau dan beberapa anggota Komisi IV.

Sakti yang merupakan Politisi dari Partai Bulan Bintang (PBB) ini menegaskan, saat ini penyebaran virus Corona sudah masuk ke Indonesia dan kabar yang disebarkan melalui Whatshapp bahwa telah masuk di Kota Kupang, walaupun belum dapat dipastikan kebenarannya.

Obyek Wisata Istana Ular Dipercantik, Disiapkan Tempat Jualan Bagi Warga

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kata Sakti, pihak RSU Naibonat perlu mengantisipasi lebih dini. Segera berkoodinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, untuk mencegah masuknya virus ini ke Kabupaten Kupang.

"Saya minta pihak RSU Naibonat segera siapkan tempat khusus bilamana ada indikasi warga positif terkena virus Corona. Kita jangan sampai lengah sehingga sedini mungkin kita siapkan kamar isolasi dan masker bagi pengunjung maupun petugas kesehatan," katanya.

Terhadap permintaan ini, Direktur RSU Naibonat, dr. Erol Nenobais mengatakan, mengantisipasi adanya virus Corona, pihaknya akan menyiapkan ruangan khusus. Memang sejauh ini belum ada yang terdeteksi tetapi permintaan Komisi IV siap ditindaklanjuti. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved