Ikuti 3 Tips Berikut Agar Bisa Tetap Makan Enak Meski Akhir Bulan

Agar tidak hutang sana-sini, sebaiknya mulai atur strategi untuk menghemat keuangan hingga hari gajian tiba.

Ikuti 3 Tips Berikut Agar Bisa Tetap Makan Enak Meski Akhir Bulan
ISTIMEWA
Ilustrasi tabung uang 

Ikuti 3 Tips Berikut Agar Bisa Tetap Makan Enak Meski Akhir Bulan 

POS-KUPANG.COM--Hi Guys, Ikuti 4 Tips Berikut Agar Bisa Tetap Makan Enak Meski Akhir Bulan !

Memasuki akhir bulan, dompet pasti mulai menipis. Agar tidak hutang sana-sini, sebaiknya mulai atur strategi untuk menghemat keuangan hingga hari gajian tiba.

Memang sih, godaan untuk mencoba makanan enak sering muncul. Sebenarnya bisa saja kita siasati supaya kita tetap bisa makan enak meski uang mulai habis. Nah, coba 4 tips berikut agar Anda bisa hemat uang jajan.

1. Atur gaya hidup

Saat gajian tiba, apakah Anda termasuk orang yang sering hang out dan membeli barang yang kurang dibutuhkan? Jika iya, Anda harus hati-hati! Sebab jika kebiasaan tersebut dilakukan secara berlebihan justru akan menjadi malapetaka di akhir bulan.

Mengubah kebiasaan itu memang tidak mudah. Namun tidak ada salahnya untuk dicoba. Agar Anda bisa mengonsumsi makanan enak saat akhir bulan, sebaiknya mulailah membiasakan diri untuk menyusun daftar skala prioritas, supaya keuangan lebih terkontrol dengan baik.

Misalnya, apabila uang hanya cukup untuk “makan hedon” di siang hari, berarti Anda bisa memperbanyak serat di pagi atau malam hari agar kenyang lebih lama. Selain lebih sehat, uang pun lebih hemat.

2. Hindari acara hang out bersama teman

Terlalu lama di kantor, alhasil terjebak situasi dan godaan teman-teman untuk ikutan hang-out yang malah berbuntut jajan. Tidak ada salahnya untuk lupakan sejenak jadwal berpergian bersama teman di tanggal tua. Toh, kita bisa berkumpul kembali setelah hari gajian tiba.

Selain lebih hemat uang, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan bersama keluarga di rumah. Menonton film bersama, misalnya, atau mengajar Si Kecil mengerjakan tugas kelompok.

Halaman
12
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved