Breaking News:

Genangan Air di Jalan El Tari Kota Waingapu, Ini Penjelasan Kadis PUPR Sumba Timur Julius Ngeju

Soal genangan air di Jalan El Tari Kota Waingapu, ini penjelasan Kadis PUPR Sumba Timur Julius Ngeju

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Kubangan air di badan jalan El Tari Kota Waingapu 

Soal genangan air di Jalan El Tari Kota Waingapu, ini penjelasan Kadis PUPR Sumba Timur Julius Ngeju

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Hingga terjadi genangan di jalan El Tari tepatnya di depan pasar Inpres Matawai, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu di sebabkan karena warga masyarakat pengusaha yang berada di depan jalan itu membangun penutup drainase secara permanen. Sehingga kotoran sampah dan tanah tersumbat pada saluran drainase.

"Itu saluran drainasenya pada dicor mati di depan toko-toko,seharusnya air bisa msuk ke selokan. Itu didepan Toko Inti Karya ada selokan tapi tertutup mati, air tidak bisa masuk dalam selokan,"ungkap Kepala Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumba Timur, Julius Ngeju, ST ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Selasa (3/3/2020) pagi.

Warga Minta Dinas PUPR Tangani Kubangan Air di Jalan El Tari Kota Waingapu

Julius juga mengatakan, sebenarnya di larang untuk tidak boleh membangun tutupan mati di atas drainase, sebab akan menyulitkan disaat pembresihan jika terjadi sumbatan pada saluran drainase. Pihaknya juga sudah mengingatkan agar jangan membangun tutupan mati, namun nyatanya sebagian banyak yang tidak mengindahkanya.

Antisipasi Virus Corona DPRD NTT Minta Pemerintah Perketat Deteksi di Pintu Masuk

"Ya sudah diingatkan. Sebenarnya semuanya kalau baru bangun dalam pemberian advis plan, kalau membangun kami ingatkan juga agar saluran drainase jangan ditutup smuanya bikin menholnya tapi kadang-kadang banyak yang tidak indahkan ini," pungkas Julius. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved