Personel Satgas Pamtas Lakukan Pengobatan dan Beri Sembako Buat Warga Lookeu-Belu

Personel Satgas Pamtas RI-RDTL lakukan pengobatan dan beri sembako buat warga Desa Lookeu Kabupaten Belu

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ memberikan bantuan sembako kepada warga di Desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Sabtu (29/2/2020). 

Personel Satgas Pamtas RI-RDTL lakukan pengobatan dan beri sembako buat warga Desa Lookeu Kabupaten Belu

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ melakukan kegiatan Pembinaan Teritorial Satuan Non Komando Kewilayahan ( Binter Satnonkowil).

Dalam kegiatan ini, Satgas memberikan sembako dan pengobatan gratis bagi warga yang berada di Desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Jefri Soli Kabnani: Pencipta Lagu Perlu Buat Komunitas

Kegiatan pengobatan dilakukan setelah personil Pos Lookeu mendengar keluhan warga sakit pinggang dan nyeri pada tubuh, sehingga personel kami memberikan anti biotik serta obat penghilang rasa nyeri.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada POS- KUPANG.COM, Minggu (1/3/2020). Dikatakannya, personel Pos Lookeu Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ memberikan pelayanan kesehatan dan memberikan sembako bagi warga Desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.

Ini yang Harus Dilakukan Bila Kartu Kredit Tertelan Mesin ATM

Kegiatan ini dipimpin Serda Erik Wijaya selaku Wadanpos Lookeu bersama 5 orang personel Pos Lookeu lainnya.

Menurut Ikhsanudin, kegiatan yang dilakuka personel Lookeu merupakan implementasi tugas Binter Satnonkowil melalui koordinasi bersama dengan Satuan Komando Kewilayahan setempat dan Instansi terkait guna mendukung pembangunan pemerintah di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Personel satgas Pos Lookeu mendatangi rumah warga yang sakit lalu memberikan pelayanan kesehatan. Bersamaan dengan pelayanan kesehatan, personel satgas juga memberikan sembako agar bisa meringankan beban keluarga.

Dengan pelayanan seperti ini diharapkan bisa membantu warga di wilayah perbatasan karena akses ke fasilitas kesehatan dari tempat tinggal warga yang bersangkutan relatif jauh. Ditambah lagi ketiadaan alat transportasi pribadi.

Dansatgas menambahkan, tugas Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ adalah menjaga wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste di Nusa Tenggara Timur yang tercantum dalam Undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia,pasal 7 ayat (2) huruf b angka 4 yang menjelaskan tentang tugas TNI dalam pengamanan wilayah diperbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved