VIDEO - Taman Bacaan Pelangi Jadi Perpustakaan Ramah Anak Pertama di Nagekeo. Bupati Beri Apresiasi

VIDEO - Taman Bacaan Pelangi Jadi Perpustakaan Ramah Anak Pertama di Nagekeo. Bupati Don Beri Apresiasi. Taman baca itu hadir di SDN Dhawe Dori, Mbay

VIDEO - Taman Bacaan Pelangi Jadi Perpustakaan Ramah Anak Pertama di Nagekeo. Bupati Don Beri Apresiasi

POS-KUPANG.COM, MBAY -- VIDEO - Taman Bacaan Pelangi Jadi Perpustakaan Ramah Anak Pertama di Nagekeo. Bupati Don Beri Apresiasi

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco meresmikan Perpustakaan Ramah Anak, Taman Bacaan Pelangi di SD Negeri Dhawe Dori, Kelurahan Dhawe, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Jumat (28/2/2020).

Perpustakaan yang diresmikan tersebut merupakan perpustakaan pertama dengan konsep Perpustakaan Ramah Anak yang ada di Kabupaten Nagekeo.

VIDEO: Jefri Riwu Kore Bilang Tahun 2020 Ini Pemkot Kupang Harus Raih WTP

VIDEO - Detik-Detik Wanita Hamil Tewas Ditabrak Mobil, Penabraknya Ternyata Emak-Emak Belajar Nyetir

VIDEO - Bupati Nagekeo Resmikan Project Pamsimas di Boawae, Wajibkan Masyarakat Pasang Meteran

Bupati Don mengatakan, hadirnya Perpustakaan Ramah Anak, Taman Bacaan Pelangi tersebut, hendaknya menjadi motivasi bagi semua orang akan pentingnya membaca.

Membaca buku adalah hal yang harus dilakukan. Untuk itu, dengan adanya Perpustakaan Ramah Anak ini, anak-anak semakin berminat membaca buku.

Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Don, menegaskan, lebih baik buku rusak karena dibaca, ketimbang rusak karena disimpan di dalam lemari. Makanya buku harus diberikan kepada anak-anak untuk dibaca.

"Terima kasih kepada Taman Bacaan Pelangi yang kini sudah hadir di Kabupaten Nagekeo. Kontribusi di bidang pendidikan merupakan investasi yang sangat penting dalam memajukan sumber daya manusia di daerah ini,” ujarnya.

Dengan meningkatkan minat baca anak-anak, lanjut dia, maka kemampuan literasi anak-anak akan semakin meningkat. “Saya berharap, anak-anak ini menjadi generasi suka membaca," ungkap Bupati Don.

Sementara itu, Pendiri Taman Bacaan Pelangi, Nila Tanzil, menyebutkan, saat ini sudah ada Perpustakan Ramah Anak Taman Bacaan Pelangi di Nagekeo.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved