Beginilah Cara Akses Fintech Legal Lewat Website AFPI

fintech ilegal itu merugikan karena ibarat gerbong mereka penumpang gelap. Untuk menghindari stigma negatif dari fintech

KOMPAS.com/Shutterstock
Ilustrasi 

Begini Cara Akses Fintech Legal Lewat Website AFPI

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Direktur Pengaturan, Perijinan dan Pengawasan Financial Technology OJK, Hendrikus Passagi mengatakan fintech ilegal itu merugikan karena ibarat gerbong mereka penumpang gelap.

Untuk menghindari stigma negatif dari fintech maka ada aturan yang membedakan legal dan ilegal dari sisi bunga, cara penagihan dan akses data sudah berbeda.

Ia memastikan bahwa seluruh anggota AFPI tidak melakukan praktik yang sama dengan ilegal. AFPI juga kerap mengadakan pelatihan seminar termaksud ada komite etik bila ada anggota yang melanggar.

"Jadi kita menciptakan suatu industri yang fare bagi semua player anggota AFPI dan ingin menjaga industri yang sehat," tuturnya.

Hendrikus menyebutkan untuk mengetahui fintech legal maka masyarakat hanya mengakses melalui AFPI masuk ke website A ada platform dan akses melalui website tersebut.

Ditabrak Pria Mabuk Miras, Dua Perempuan di Kupang Luka Berat

Lebih Dikenal Sebagai Bumbu Dapur, Wajib Tahu Moms ! 11 Manfaat yang Terkandung Dalam Bawang Putih

6 Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Bila Mengabaikan Sarapan Pagi, No 6 Bikin Gagal Diet

Anda Suka Makan Makanan yang Manis ? 5 Tips Praktis Berikut Bikin Selera Kian Surut

Jangan Vonis Dulu Sakit Ginjal Bila Pinggang Terasa Sakit, Simak Penjelasan Dokter Ini

"Kalau untuk pertama kalinya meminjam fintech masyarakat bisa masuk dalam website APFI.go.id ada link semua anggota sehingga bisa download aplikasi pinjamannya. Kalau sudah terbiasa bisa tahu beda titik, beda spasi an beda namanya. Karena ilegal pun biasanya sering membuat nama mirip-mirip dengan legal," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati))

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved