Persib Bandung Tidak Anggap Entang Persela Lamongan di Laga Perdana Liga 1 2020, Strategi

Persib Bandung enggan memandang enteng Persela Lamongan, lawan yang akan Persib hadapi dalam laga pertamanya pada Liga 1 2020.

Persib Bandung Tidak Anggap Entang Persela Lamongan di Laga Perdana Liga 1 2020, Strategi
KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELI)
Para pemain Persib Bandung menjajal lapangan Stadion Manahan, Solo, Jumat (14/2/2020). 

POS KUPANG.COM-- Persib Bandung enggan memandang enteng Persela Lamongan, lawan yang akan Persib hadapi dalam laga pertamanya pada Liga 1 2020.

Hal itu disampaikan pelatih Persib Robert Alberts agar tim bisa meraih kemenangan dalam laga Persib vs Persela.

Persib vs Persela digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (1/3/2020).

Jelang Persib vs Persela, tim tamu mencatatkan hasil kurang bagus dalam masa pramusim 2020.

Dalam turnamen Piala Gubernur Jatim, klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu tidak membukukan satu pun kemenangan dalam turnamen tersebut.

 
Pemain Persib Bandung Kim Jeffrey berduel dengan pemain Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (4/12/2019) malam. Tuan rumah kalah 0-2.
Pemain Persib Bandung Kim Jeffrey berduel dengan pemain Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (4/12/2019) malam. Tuan rumah kalah 0-2. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Dari tiga pertandingan yang dilakoni, Persela hanya mampu mencatatkan satu hasil imbang, dan dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Hal tersebut membuat Persela harus puas menempati posisi ketiga pada klasemen akhir Grup B Piala Gubernur Jatim, dengan koleksi satu poin.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, enggan melihat hasil minor Persela pada Piala Gubernur Jatim sebagai titik lemah dari calon lawannya itu.

 

Menurut Robert, pramusim adalah ajang untuk membangun tim.

Karena itu, hasil akhir yang didapatkan sebuah tim pada pertandingan pramusim tidak bisa dijadikan patokan bahwa tim tersebut sudah siap atau belum menghadapi kompetisi.

"Pramusim bukan soal hasil akhir, tapi bagaimana membangun tim dan kadang justru bagus ketika menelan kekalahan di pramusim," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (27/2/2020).

Halaman
123
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved