Warga Desa Tiwusora Ingin Kembali Ke Kecamatan Kota Baru

Warga Desa Tiwusora yang saat ini menjadi bagian dari Kecamatan Lepembusu Kelisoke,Kabupaten Ende ingin kembali menjadi bagian dari

Warga Desa Tiwusora Ingin Kembali Ke Kecamatan Kota Baru
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Dialog/Sekdes Tiwusora berdialog dengan Komisi I DPRD Ende. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Warga Desa Tiwusora yang saat ini menjadi bagian dari Kecamatan Lepembusu Kelisoke,Kabupaten Ende ingin kembali menjadi bagian dari Kecamatan Kota Baru,Kabupaten Ende dengan alasan untuk mudah mendapatkan pelayanan.

Sekretaris Desa Tiwusora, Blasius Rasi mengatakan hal itu kepada wartawan, Kamis (27/2) di DPRD Kabupaten Ende.

Blasius mengatakan bahwa jauh sebelumnya Desa Tiwusora menjadi bagian dari Kecamatan Kota Baru namun seiring dengan pemekaran Kecamatan Lepembusu Kelisoke, Desa Tiwusora dimasukan ke Kecamatan Lepembusu Kelisoke dengan harapan untuk memenuhi syarat administrasi pemekaran sebuah kecamatan.

Namun dalam perjalanan waktu, masyarakat Desa Tiwusora justru mengalami kesulitan untuk mengurus berbagai administarsi yang terkait dengan kesehatan maupun pendidikan ke Kecamatan Lepembusu Kelisoke karena letak geografis yang jauh antara Desa Tiwusora dengan ibukota Kecamatan Lepembusu Kelisoke.

“Letak Desa Tiwusora lebih dekat ke Kecamatan Kota Baru dibandingkan ke Kecamatan Lepembusu Kelisoke,”kata Blasius.

Ditugaskan di Korea Selatan, Tentara AS Terinfeksi Virus Corona, Begini Kondisinya, Info

Namun demikian warga Desa Tiwusore juga mengalami kesulitan ketika mengurus administrasi ke Kecamatan Kota Baru karena apabila hendak berobat di Puskesmas Kota Baru harus bayar secara tunai karena dari sisi administrasi Desa Tiwusora masuk dalam Kecamatan Lepembusu Kelisoke,ujar Blasius.

Menghadapi kondisi yang ada maka warga Desa Tiwusore bersepakat untuk kembali bergabung ke Kecamatan Kota Baru sehingga dengan demikian masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan mendapatkan pelayanan dari pemerintah.

Dialog/Sekdes Tiwusora berdialog dengan Komisi I DPRD Ende.
Dialog/Sekdes Tiwusora berdialog dengan Komisi I DPRD Ende. (POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS)
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved