Tingkatkan Kesadaran Bahaya Narkoba, GMKI Cabang Kupang Gelar Seminar Sehari

Seminar yang dilaksanakan di Hotel Neo Aston Kupang ini dihadiri puluhan mahasiswa dan pemuda yang berada di Kota Kupang.

Tingkatkan Kesadaran Bahaya Narkoba, GMKI Cabang Kupang Gelar Seminar Sehari
POS KUPANG/GECIO VIANA
Suasana pembukaan seminar sehari bertema 'Penguatan Kesadaran Bahaya Narkoba untuk Pemuda' di Hotel Neo Aston Kupang, Kamis (27/2/2020). 

Tingkatkan Kesadaran Bahaya Narkoba, GMKI Cabang Kupang Gelar Seminar Sehari

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kupang menggelar seminar sehari bertema 'Penguatan Kesadaran Bahaya Narkoba untuk Pemuda', Kamis (27/2/2020).

Seminar yang dilaksanakan di Hotel Neo Aston Kupang ini dihadiri puluhan mahasiswa dan pemuda yang berada di Kota Kupang.

Kegiatan dibuka dengan doa bersama, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'.

Ketua GMKI Cabang Kupang, Ferdinand Umbu Tay Hambadima dalam sambutannya mengatakan, seminar sehari tersebut merupakan satu langkah kongkrit organisasi untuk meningkatkan kesadaran para pemuda terkait bahaya narkoba.

"Sehingga seminar ini merupakan tindakan preventif dan membuka kesadaran serta meningkatkan kesadaran masyarakat terutama anak muda terkait narkoba," ungkapnya sebelum membuka kegiatan tersebut secara resmi

Menurutnya, bahaya narkoba yang merusak moral dan tubuh pengguna harus konsisten disosialisasikan sehingga tidak boleh ada pemuda yang terjerumus baik sebagai pemakai dan penjual barang haram tersebut.

Di lain sisi, pihaknya juga memantau dan berdasarkan pemberitaan dan diskusi, kasus penyalahgunaan narkoba di Provinsi NTT cukup mengkhawatirkan.

Menurutnya, tercatat sebanyak 21 kasus yang ditangani Kepolisian Daerah (Polda) NTT.

"letak geografis Provinsi NTT jika kita lihat sangat terbuka karena berbatasan dengan 2 negara yakni Timor-Leste dan Australia, sehingga pintu masuk narkoba ini dirasa sulit terkontrol dan bisa dengan mudah masuk ke NTT," jelasnya

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved