Pemkab Belu Sambut Positif Program Baru dari Taspen, Ini Harapan Pemda

ada kesan dari para peserta Taspen bahwa pelayanan di Taspen selama ini terkadang menyulitkan peserta.

POS KUPANG/TENI JENAHAS
Asisten III Setda Belu, Drs Alfredo P. Amaral mewakili Bupati Belu, membuka kegiatan Sosialisasi Layanan Ketaspenan dan Top Up THT dari PT. Taspen dan Layanan Perbankan dari Bank Mandiri di Lingkungan Pemkab Belu, Kamis (27/2/2020). 

Pemkab Belu Sambut Positif Program Baru dari Taspen, Ini Harapan Pemda

POS-[KUPANG.COM| ATAMBUA----Pemerintah Kabupaten Belu menyambut positif program baru PT Taspen yang disebut Top Up THT atau Taspen Shift dalam rangka kesejahteraan ASN yang sudah purnah bhakti. Pasalnya dengan program tersebut, peserta akan mendapatkan Tunjangan Hari Tua lebih besar dari biasanya.

Hal itu disampaikan Asisten III Setda Belu, Drs Alfredo P. Amaral mewakili Bupati Belu, saat membuka kegiatan Sosialisasi Layanan Ketaspenan dan Top Up THT dari PT. Taspen dan Layanan Perbankan dari Bank Mandiri Untuk Pimpinan OPD dan PNS yang akan memasuki BUP di Lingkungan Pemkab Belu. Kegiatan berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, Kamis (27/2/2020).

Hadir saat itu, Perwakilan Pimpinan Taspen Kupang, Hermansya, Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen Kupang,Jonatan Luter Mboik dan Kepala BKPSDMD Belu, Anton Suri dan Pimpinan Bank Mandiri Taspen Atambua, Made Harta Setiadi.

Alfredo Amaral mengatakan, atasnama Pemerintah Kabupaten Belu, ia menyampaikan terima kasih kepada Bank Mandiri Taspen dan PT Taspen yang telah melaksanakan sosialisasi program baru Taspen Shift dalam rangka pendekatan pelayanan dan peningkatan pendapatan THT bagi peserta. Pemerintah Kabupaten Belu menyambut positif program tersebut seraya berharap agar Taspen dapat memberikan pelayanan yang baik kepada peserta.

Menurut Alfredo, Pemerintah Kabupaten Belu mengharapkan PT Taspen agar memberikan pelayanan yang baik kepada peserta Taspen. Apalagi peserta Taspen adalah ASN yang purna bhakti setelah berpuluh-puluh tahun mengabdi kepada negara dan melayani masyarakat.

Peserta sangat mengharapkan agar di usia pensiun, mereka mendapatkan kemudahan dalam pelayanan, bukan membuat mereka tambah susah.

Pasalnya, ada kesan dari para peserta Taspen bahwa pelayanan di Taspen selama ini terkadang menyulitkan peserta.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Belu mengharapkan kepada PT Taspen agar pelayanan lebih baik lagi sehingga citra mengurus taspen yang selama ini terkesan susah tidak terjadi lagi ke depannya.

Untuk itu, informasi dalam sosialisasi tersebut disampaikan secara detail agar calon peserta dapat memahami secara baik. Dari informasi yang detail itu, para peserta sosialisasi dapat menjadi agen informasi kepada orang lain yang ingin mengurus taspen.

Ketua DPD PDIP NTT Emi Nomleny : Semuanya Masih Dalam Proses, SK Belum Ada

Dinsos NTT Perkirakan Tahun Ini akan Terjadi Gagal Tanam

Gubernur NTT Resmikan RS Regional Pratama Reda Bolo, Harus Layani Semua Orang

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved