Rapat Perdana UTIPRO Sumba Timur, Ketua Umum Ali Fadaq Minta Fokus Bina Para Atlet

Pengurus Universal Taekwondo Indonesi Profesional (UTIPRO) Sumba Timur melanjutkan agenda dengan menggelar rapat perdana.

Rapat Perdana UTIPRO Sumba Timur, Ketua Umum Ali Fadaq Minta Fokus Bina Para Atlet
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Rapat Perdana Pengurus UTIPRO Sumba Timur. 

Rapat Perdana UTIPRO Sumba Timur, Ketua Umum Ali Fadaq Minta Fokus Bina Para Atlet

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Setelah memasukan SK Resmi Kepengurusan di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sumba Timur pada 10 Frebuari 2020, Pengurus Universal Taekwondo Indonesi Profesional (UTIPRO) Sumba Timur melanjutkan agenda dengan menggelar rapat perdana. Rapat Perdana itu berlangsung di Permata Resto, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (25/2/2020) malam.

Rapat Perdana itu dihadiri oleh Ketua Umum UTIPRO Sumba Timur Ali Oemar Fadaq, Ketua Harian UTIPRO Sumba Timur, Siti A. Wungo, Wakil Ketua Harian UTIPRO Sumba Timur, Dionisius Umbu Ana Lodu, Sekertaris UTIPRO Sumba Timur, Melkianus Albertho Heo, Kepala Seksi Humas UTIPRO Sumba Timur, Robert Ropo dan sejumlah pengurus UTIPRO Sumba Timur.

Rapat perdana itu membahas terkait persiapan sarana dan prasarana serta fasilitas untuk latihan bagi para atlit taekwondo di bawa binaan UTIPRO Sumba Timur seperti persiapan arena latihan, perlengkapan keamanan latihan bagi para altet dan seleksi para altlet serta persiapan biaya bagi para atlet untuk mengikuti Kejuruan daerah (Kejurda) se-NTT di Kupang pada bulan Juli yang akan datang.

Dalam Rapat itu, Ketua Umum yang juga merupakan ketua DPRD Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq meminta kepada Ketua Harian dan Wakil Ketua Harian berserta para pengurus UTIPRO Sumba Timur untuk fokus membina dan mempersiapkan dengan baik bagi para atlet yang merupakan anak-anak bangsa dan khususnya anak-anak Sumba Timur. Kepada para atlet Ali Fadaq juga meminta untuk menjadi atlet yang berkualitas dan profesional tentu tekun berlatih dan membutuhkan kerja keras.

Terkait dengan persiapan para atlet yang akan ikut bertanding dalam Kerjuda di Kupang pada bulan Juli 2020 mendatang, AOF yang yang sering dikenal meminta agar para altet yang diseleksi nantinya benar-benar matang dan memiliki kemampuan dalam bertanding, bukan seleksi melihat karena hubungan emosional. Sehingga para atlet bisa memiliki mental dalam bertanding dan diharapkan dapat membawa nama baik bagi UTIPRO Sumba Timur dan Kabupaten Sumba Timur tercinta.

Terkait dengan biaya keberangkatan para altet, Ditegaskan AOF, tak usah dipikirkan sebab DPRD Sumba Timur bersama Pemerintah Daerah Sumba Timur tentu pasti akan mendukung. Begitu juga pasti ada sejumlah donatur yang siap membantu.

"Jangan pikir soal anggaran, anggaran ini bisa dicari tentu DPRD dan Pemda sangat mendukung ini dan juga ada sejumlah donatur siap membantu. Intinya persiapkan dengan baik bagi para altet yang bertanding sehingga bisa berprestasi sehingga dapat membawa nama baik UTIPRO Sumba Timur dan tentunya Kabupaten Sumba Timur tercinta,"pungkas AOF.

Ketua Harian UTIPRO Sumba Timur, Siti A. Wungo mengatakan, kini UTIPRO Sumba Timur sudah memiliki SK Kepengurusan resmi dan SK tersebut telah diserahkan kepada Dispora Sumba Timur. Diharapkan melalui SK tersebut dapat menepis anggapan pihak-pihak tertentu bahwa UTIPRO di Sumba Timur belum resmi berdiri alias ilegal.

DikatakanNya, kini UTIPRO Sumba Timur sudah lebih fokus untuk membina dan mempersiapkan para atlet untuk menghadapi kejuaran baik di tingkat Daerah dan juga di tingkat Nasional. Pihaknya juga terus menjaring dan membuka kesempatan bagi warga Sumba Timur khususnya para anak muda pelajar untuk bergabung dan menjadi atlet taekwondo dibawa binaan UTIPRO Sumba Timur.

"Dalam waktu dekat akan ada kejuaraan di Kupang dan kita juga siap untuk ikut. Kami siap seleksi 6 orang atlit yang terbaik untuk ikut di kejuaraan itu, dengan harapan agar mereka bisa meraih prestasi sesuai harapan kita bersama,"kata Siti.

Wakil Ketua Harian UTIPRO Sumba Timur, Dionisius Umbu Ana Lodu juga menambahkan, meskipun UTIPRO baru mengantongi SK resmi, namun sejauh ini juga telah membina puluhan atlet, bahakan sebagian atlet sudah mengikuti kejuaraan dan berprestasi.

Cari Tahu Penyebabnya ! Mengapa Ada Wanita Punya Libido Tinggi &Tak; Puas saat Berhubungan Intim

Perlintasan WNI Ilegal Jadi Sorotan Pemerintah Timor Leste

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat : Ini Isu yang Memalukan NTT

"Setelah ini kita akan jadwalkan waktu resmi dan fokus untuk melatih para atlet. Harapan kita bersama para atlet juga fokus berlatih sehingga menjadi atlet yang berprestasi,"ungkap Donny yang biasa disapa ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved