Distan Ende Turunkan Tim Untuk Semprot Ulat Grayak

Dinas Pertanian Kabupaten Ende menurunkan tim untuk melakukan pendataan dan juga melakukan penyemprotan jagung milik warga yang terserang ulat grayak.

Distan Ende Turunkan Tim Untuk Semprot Ulat Grayak
POS-KUPANG.COM/ Romualdus Pius
Kadis Pertanian Kabupaten Ende, Ir Marianus Alexander 

Distan Ende Turunkan Tim Untuk Semprot Ulat Grayak

POS-KUPANG.COM|ENDE--Dinas Pertanian Kabupaten Ende menurunkan tim untuk melakukan pendataan dan juga melakukan penyemprotan jagung milik warga yang terserang ulat grayak.

Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Ende, Ir. Marianus Alexander mengatakan hal itu menjawab Pos Kupang.Com, Rabu (26/2) di Ende ketika dikonfirmasi mengenai langkah dari Dinas Pertanian Kabupaten Ende untuk mengatasi ulat grayak.

Marianus mengatakan bahwa dari informasi yang dia terima menyebutkan bahwa serangan ulat grayak telah menyerang tanaman jagung di 6 kecamatan di Kabupaten Ende.

Oleh kaena itu agar hama grayak tidak meluas maka pihaknya menurunkan tim untuk melakukan pendataan dan juga melakukan penyemprotan pada tanaman jagung milik warga.

Pihaknya juga meminta kepada para petugas PPL agar terus melakukan monitor terhadap jagung milik warga dan apabila memang telah terserang hama maka segera memberikan laporan agar dapat diambil tindakan pencegahan.

5 Hari Kedepan Tim BPMD Periksa Hasil Ujian Seleksi Perangkat Desa, Hasilnya Tak Diumumkan Terbuka

10 Fakta Menarik Persib Bandung Jelang Liga 1 2020, Persiapan Jadi Sorotan, Calon Juara?

Sikap Mulan Jameela Lihat Suaminya, Ahmad Dhani dan Maia Estianty Akur, Bunda Dul Jaelani, Cemburu?

Begitupun kepada para kepala desa untuk segera memberikan laporan kalau memang tanaman warga terserang hama ulat grayak.

Seperti diberitakan sebanyak 326,1 hektar tanaman jagung di Kabupaten Ende yang tersebar di beberapa kecamatan terserang hama ulat grayak.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved