Umbu Lili Pekuwali Kembali Jadi Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumba Timur

selama kurang lebih hampir mencapai 9 bulan masa jabatan Pimpinan DPD Partai Golkar Sumba Timur antar waktu.

Umbu Lili Pekuwali Kembali Jadi Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumba Timur
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Umbu Lili Pekuwali sedang menyerahkan panji partai Golkar ke Pimpinan sidang. 

Umbu Lili Pekuwali Kembali Jadi Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumba Timur

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU----Umbu Lili Pekuwali, ST.,MT terpilih kembali melalui aklamasi menjadi ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) partai Golkar Kabupaten Sumba Timur Periode 2020-2025. Setelah pada periode sebelumnya ia melanjutkan selama kurang lebih hampir mencapai 9 bulan masa jabatan Pimpinan DPD Partai Golkar Sumba Timur antar waktu.

Umbu Lili dipilih kembali secara aklsmasi itu berlangsung dalam Musyawarah Daerah (Musda) X partai Golkar Kabupaten Sumba Timur dalam sidang yang dipimpin oleh Welhelmintje Sarty Libby Sinlaeloe, S.Pt bersama pimpinan yang ditentukan dalam hasil Musda yang berlangsung di Aula Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur, Senin (24/2/2020).

Pantauan POS-KUPANG.COM, Musda Partai Golkar Sumba Timur yang mengangkat tema 'Solid Terkonsolidasi Efektif Mengembangkan Misi Berjaya Dikala Pemilukada' ini dibuka oleh Umbu Lili Pekuwali sebagai Ketua DPD antar waktu 2019-2020, didampingi sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Provinsi NTT. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan berita acara persidangan untuk dilanjutkan oleh pimpinan sidang.

Dalam laporan pertanggung jawaban masa bakti kepengurusan DPD Partai Golkar Sumba Timur, Umbu Lili menjelaskan, sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumba Timur sejak Mei 2019 lalu, kepengurusannya telah melakukan berbagai langkah untuk membesarkan Partai Golkar di Sumba Timur, melalui kinerja internal dan juga hubungan eksternal.

Dimana urusan internal, Partai Golkar Sumba Timur memalui kewenangan yang dimiliki telah memproses dan mendistribusikan delapan kader Partai Golkar Sumba Timur yang lolos sebagai anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur untuk menempati sejumlah posisi strategis di DPRD Kabupaten Sumba Timur.

Dimana Partai Golkar yang merupakan pemenang Pemilu di Kabupaten Sumba Timur berhak mendapatkan jatah Ketua DPRD, sehingga kemudian diproses dan menghasilkan Ali Oemar Fadaq sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur. Selanjutnya komposisi Fraksi Partai Golkar juga diproses dan kemudian menempatkan Ayub Tay Paranda sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Sumba Timur.

Sementara mengenai hubungan eksternal dengan pemerintah daerah, Umbu Lili menuturkan Partai Golkar Sumba Timur melalui Fraksi DPRD Kabupaten Sumba Timur terus memberikan sumbangan pemikiran untuk membangun Kabupaten Sumba Timur menjadi daerah yang lebih maju.

Usai memberikan laporan pertanggung jawabannya, pimpinan sidang, Libby Sinlaeloe memberikan kesempatan kepada forum Musda X Partai Golkar Sumba Timur untuk memberikan tanggapan terhadap laporan pertanggung jawaban pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur periode 2015-2020, yang kemudian dinyatakan diterima laporan pertanggung jawaban tersebut, sehingga kemudian dilanjutkan dengan agenda pemilihan yang secara aklamasi kembali menempatkan Umbu Lili Pekuwali sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur periode 2020-2025.

Umbu Lili Pekuwali kepada POS-KUPANG.COM di sela kegiatan Musda itu, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kesempatan yang diberikan padanya atas kepercayaan yang sudah diberikan oleh seluruh jajaran pengurus baik di tingkat kecamatan, Organisasi Sayap, yang secara aklamasi yang telah memilihnya menjadi ketua DPD II partai Golkar Sumba Timur masa bhakti 2020-2025.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved