Tingkatkan Kekompakan, TNI-Polri Gelar Olahraga Bersama

Ratusan personil dari Kodim 1618/TTU dan Polres TTU menggelar kegiatan olahraga bersama

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Personil TNI dan Polri saat olahraga bersama di lapangan upacara Mapolres TTU, Jumat (22/2/2020). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Ratusan personil dari Kodim 1618/TTU dan Polres TTU menggelar kegiatan olahraga bersama. Kegiatan olahraga bersama tersebut di laksanakan di lapangan upacara Mapolres TTU, Jumat (21/2/2020).

Kegiatan olahraga bersama tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten TTU.

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas kepada mengatakan, kegiatan olahraga bersama tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan solidaritas dan hubungan baik antar lembaga keamanan di daerah perbatasan terutama dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Dinas Peternakan Himbau Jangan Konsumsi Daging Babi Mati

Selain itu, kata Nelson, banyak pihak yang ingin membuat gaduh antara dua institusi yakni TNI-Polri sehingga membuat antara TNI dan Polri seolah tidak kompak.

"Saya lihat banyak sekali tersebar di medsos info-info menyesatkan. Padahal kami di sini enjoy saja, kami di sini kompak," ungkapnya.

Nelson mengimbau seluruh personel TNI-Polri untuk tidak terpengaruh dengan informasi sesat yang dishare oleh netizen yang tidak bertanggung jawab.

Laksanakan Tinju Adat, Dirjen PDT Minta Jaga Warisan Budaya

"Kita tangkal hoax, kita tolak hoax dengan cara tidak ikut-ikutan menyebar informasi yang belum tentu kebenarannya," ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi mengaku, kabupaten TTU akan menghadapi situasi politik pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan berlangsung di tahun 2020 ini.

Oleh karena itu, ungkap Roni, sebagai aparat keamanan tentu harus membangun sinergitas yang baik antara dua lembaga tersebut sehingga bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dan menciptakan situasi amtibmas.

Menurutnya, olahraga tersebut dilakukan untuk menjaga hubungan baik, solidaritas dan kebersamaan antara dua lembaga yakni TNI dan Polri.

"Situasi politik semakin menghangat ini tentu menjadi tantangan kami bersama untuk bagaimana menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat supaya selalu terjaga," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved