Hadapi Kompetisi Liga 1 2020 Kim Kurniawan Yakin Persib Bisa Bersaing di Papan Atas, Ini Alasannya

Hadapi Kompetisi Liga 1 2020 Kim Kurniawan yakin Persib bisa bersaing di papan atas, ini alasannya

Hadapi Kompetisi Liga 1 2020 Kim Kurniawan Yakin Persib Bisa Bersaing di Papan Atas, Ini Alasannya
KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA
Pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan 

POS-KUPANG.COM - Hadapi Kompetisi Liga 1 2020 Kim Kurniawan yakin Persib bisa bersaing di papan atas, ini alasannya. Kim Jeffrey Kurniawan meyakini Persib Bandung bisa bersaing di papan atas kompetisi Liga 1 2020. Musim lalu, Persib gagal menembus empat besar klasemen akhir Liga 1 2019.

Tim berjulukan Maung Bandung itu hanya mampu menempati peringkat keenam klasemen akhir Liga 1 2019. Hasil tersebut bisa dibilang merupakan penurunan prestasi bagi Persib.

Sebab, pada kompetisi Liga 1 2018, Maung Bandung mampu mengakhiri musim di peringkat keempat.

Ini Jumlah Pemain yang Disiapkan Pelatih Persib Robert Alberts Jelang Musim Kompetisi Liga 1 2020

Musim ini, Persib berambisi meraih prestasi lebih baik dari tahun lalu. Ambisi Maung Bandung untuk menembus papan atas Liga 1 2020 itu diungkapkan oleh sang gelandang, Kim Kurniawan.

Menurut Kim, skuad Persib musim ini jauh lebih kuat dari tahun lalu. "Tahun ini Persib lebih kuat dibandingkan musim lalu. Kami akan bekerja keras untuk meraih kemenangan dalam setiap pertandingan," kata Kim, dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Jelang Musim Kompetisi Liga 1, Ini yang Dilakukan Maung Bandung Wujudkan Mimpi Pelatih Robert

Meski yakin Persib bisa menembus papan atas, Kim juga menyadari bahwa persingan di Liga 1 musim ini pasti akan berat.

"Persaingan musim 2020 memang berat. Namun, saya yakin tahun ini Persib bisa bersaing di papan atas," kata pemain berusia 29 tahun tersebut.

Pada kompetisi Liga 1 2019, Kim Kurniawan mencatatkan 19 penampilan dan dua gol bersama Persib. Musim ini, gelandang berdarah Jerman itu harus kembali berjuang memperebutkan satu tempat inti di skuad Persib.

Kim harus bersaing dengan legiun asing seperti Omid Nazari dan gelandang naturalisasi Esteban Vizcarra.

Selain Omid Nazari dan Vizcarra, Persib juga masih memiliki deretan pemain muda, seperti Beckham Putra Nugraha, Gian Zola, dan Abdul Aziz.

Setelah melakoni uji coba menghadapi Tira Persikabo pada Jumat (21/2/2020) lalu, skuad Persib kini bersiap untuk menyambut bergulirnya Liga 1 2020.

Persib dijadwalkan menghadapi Persela Lamongan pada pekan pertama Liga 1 2020, Minggu (1/3/2020) mendatang. (Kompas.com/Ervan Yudhi Tri Atmoko)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kim Kurniawan Yakin Persib Bisa Bersaing di Papan Atas Liga 1 2020",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved