TRIBUN WIKKI

TRIBUN WIKKI : Bukit Waimbidi Sumba Timur Tawarkan Lembah dan Padang Savana Penyejuk Mata

dengan memakan waktu kurang lebih 1 jam tergantung kecepatan kendaraan yang anda tumpangi.

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/ISTIMEWA
Bukit Savana Waimbidi di Kabupaten Sumba Timur 

TRIBUN WIKKI : Bukit Waimbidi Sumba Timur Tawarkan Lembah dan Padang Savana Penyejuk Mata

POS-KUPANG.COM--Pulau Sumba terkenal dengan pulau yang sangat eksotik, pasalnya memiliki alam yang sangat indah dan menyimpan banyak spot wisata yang sangat bagus untuk dikunjungi. Selain wisata bahari dan wisata budaya, Sumba Timur juga banyak menyimpan spot-spot wisata bukit padang savana.

Selain terkenal bukit Hiliwuku dan bukit Wairinding, juga bukit Waimbidi yang terletak di Desa Lukuwingir, Kecamatan Kambata Mapambuhang, Kabupaten Sumba Timur Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bukit Waimbidi ini juga tak kalah menarik dengan bukit lainya. Bukit ini juga menawarkan anda berupa hamparan padang savana dan lembah-lembah yang indah untuk menyejukan mata anda.

Dari bukit ini juga anda bisa menyaksikan keindahan Kota Waingapu dan wilayah perairan di Utara Pulau Sumba. Dari bukit ini anda cocok untuk berfoto-foto bersama keluarga atau orang-orang terdekat anda.

Untuk sampai di bukit ini anda harus menempuh perjalanan sekitar 15 Km dari Kota Waingapu, Pusat Ibu Kota Kabupaten Sumba Timur dengan memakan waktu kurang lebih 1 jam tergantung kecepatan kendaraan yang anda tumpangi. Anda mengikuti jalur jalan menuju wilayah Kecamatan Kambata Mapambuhang.

Jalani anda lewati sebagai beraspal mulus, namun sebagian masih terlihat rusak sehingga sedikit mengganggu perjalanan anda. Namun anda yakin lelah dan cape anda akan terbayar selama perjalanan yang anda lalui dimana dibahu kiri dan kanan kanan disuguhkan padang savana yang indah dan rumah-rumah penduduk apalagi saat tiba di bukit ini.

Seorang pengunjung, Rahmat Adinata kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (23/2/2020) mengaku sangat indah di bukit Waimbidi. Sebab bukit ini menyuguhkan rumput padang savana yang hijau membentangi lereng dan perbukitan serta lembah-lembah dan juga Kota Waingapu.

Polisi Sebut Kasus Penikaman Terhadap Seorang Pemuda di TTU Karena Mabuk Miras

JADWAL TV Minggu 23 Februari, Cinta Karena Cinta, Live Streaming SCTV Jam 8.30 Malam ini

Telkomsel Butuh Gerakan Indonesia Butuh Anak Muda

Polisi Lakukan Pencarian Terhadap Pelaku Penikaman Seorang Pemuda di TTU

"Pokoknya sangat indah dari bukit ini, Sungguh luar biasa Allah melukiskanya. Ini benar-benar sangat indah sebagai penyejuk mata,"pungkas Adinata. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved