Breaking News:

BBKSDA NTT Bantu SDN Fatufuaf

Ruang Kelas Baru Bagi SDN Fatufuaf Merupakan Komitmen Bangun Masyarakat Desa

Bantuan ruang kelas baru Bagi SDN Fatufuaf merupakan komitmen bangun masyarakat desa

Penulis: Gecio Viana | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) NTT, Ir Timbul Batubara, M.Si melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru bagi SDN Fatufuaf Desa Enoraen, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (22/2/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bantuan ruang kelas baru Bagi SDN Fatufuaf merupakan komitmen bangun masyarakat desa. Pihak SD Negeri Fatufuaf Desa Enoraen, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang mendapatkan bantuan ruang kelas baru senilai Rp 90 juta.

Pembangunan fisik ruang belajar tersebut pun dimulai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Kepala BBKSDA NTT, Ir Timbul Batubara, M.Si dan Camat Amarasi Timur, Yakob Bannesi, Sabtu (22/2/2020).

Kepala BBKSDA NTT, Ir Timbul Batubara, mengaku, pembangunan ruang kelas baru tersebut merupakan komitmen BBKSDA NTT dan semua komponen untuk membangun masyarakat desa, terlebih masyarakat yang berada di sekitar kawasan konservasi.

Tiang Listrik PLTMH Wulu di Nagekeo Masih Pakai Bambu

"Rencana pembangunan ini merupakan rangkaian, kita lakukan peletakan batu pertama ini murni sumbangan teman-teman di Jakarta dan di daerah, bukan pemerintah," katanya.

Diakuinya, anggaran tersebut merupakan sumbangan berbagai pihak setelah Kepala Sekolah SD Negeri Fatufuaf, Adriana Beti bertemu Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam (KSDE), Ir Wirantno, M.Sc dan pihak lainnya pada 2019 lalu dalam momentum Rakor KSDAE.

Pra Karantina Para Finalis Putri Indonesia Momentum Perkenalkan Pariwisata NTT

Saat itu, kondisi sekolah diketahui secara bersama sehingga simpati dan solidaritas terbentuk dan berbagai pihak mengumpulkan bantuan untuk pembangunan ruang kelas baru.

"Salah satu perintahnya pak dirjen, bagaimana ia bertemu dengan ibu Beti dan kami membantu SD Negeri Fatufuaf. Dan saat di Jakarta, teman-teman balai menyumbangkan uang bahkan ada pengusaha yang sumbang Rp 50 juta," katanya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat agar bersama mengawal proses pembangunan ruang kelas baru hingga dapat digunakan untuk proses belajar mengajar.

Menanggapi harapan berbagai pihak untuk melanjutkan pembangunan gedung selanjutnya, Timbul Batubara menjelaskan pembangunan tahap kedua dan ketiga akan dilakukan.

Masyarakat diharapkan berpartisipasi aktif dalam menjaga gedung tersebut dan pihaknya akan melaporkan ke berbagai pihak yang telah membantu sehingga bantuan ruang kelas baru selanjutnya dapat segera dilaksanakan.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved