Ibu Dewi, Konjen Republik Indonesia di Perth Australia Menerima Rombongan AMI, Begini Suasananya

Ibu Dewi, Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Perth Australia Jumat 21 Februari 2020 , menerima kunjungan Rombongan AMI yang mela

Ibu Dewi,  Konjen Republik Indonesia di Perth Australia Menerima Rombongan AMI, Begini Suasananya
istimewa
Ibu Dewi, Konsulat RI di Perth Australia didampingi Sekjen AMI Drs. Sigit Gunarjo dan Udaya Halim Guide Tour AMI di Perth Australia saat AMI kunjungan ke Kantor Konsulat di perth Australia tanggal 21 Pebruari 2020. 

POS KUPANG.COM-- Ibu Dewi, Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Perth Australia Jumat 21 Februari 2020 , menerima kunjungan Rombongan AMI yang melakukan Banchmarking di Perth Australia. Acara penerimaan di Kantor Konjen RI di Perth Australia.

Kegiatan kunjungan AMI ke Konsulat Jenderal RI di fasilitasi oleh Ketua Dispora Komunitas masyarakat Indonesia di Perth Australia bersama Ibu Lilly .L. Udaya Halim Guide Tour, AAron Harun bersama Ibu dan Masyarakat Komunitas Indonesia/Diaspora Indonesia Perth Australia lainnya.

Dalam poin arahan yang disampaikan Ibu Dewi konjen RI di Perth Australia bahwa harus mampu membina hubungan lebih intens di antar dua negara yaitu Indonesia dan Australia/ Perth Australia karena jarak hubungan antar negera Indonesia dan Australia / Perth sangat dekat dengan Indonesia.

Indonesia dan Australia/Perth ditempuh perjalanan menuju Perth Australia dalam waktu 2 Jam, maka indonesia harus memanfaatkan akses penerbangan Indonesia Australia ke sejumlah wilayah Indonesia, ini sangat membantu dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi antar Indonesia dan Australia.

Selanjutnya dalam cultur harus digali potensi cultur/ budaya Indonesia dan Australia/Perth, yang tentu ada kesamaan/ kemiripan seperti; hubungan sosial berumah tanngga/ nikah antara warga Indonesia dengan warga Australia sejak dahulu telah berlangsung diantaranya Masyarakat Sabu Raijua, dan Rote yang menikah dengan warga Australia menetap di Rote , Sabu, dan kupang.

Karena itu, a hubungan bilateral antara Negara Indonesia lebih kuat diterimah Australia dibandingkan dengan negara - negara eropa seperti; Jerman, Perancis; Belanda dan lainnya.

selanjutnya di bidang Ekonomi dan Kemaritiman, Indonesia negara Maritim / negara pelaut yang terbukti sejak dahulu nelayan pencari ikan terbawa arus laut dan sering terdampar di Australia diantaranya; Darwin, Perth dan sekitarnya.

Untuk menindaklanjuti Kerja sama luar negeri antar negara Pemerintah Indonesia Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dengan Perdana Menteri Australia Menandatangani Perjanjian Kerjasama / MOU di sejumlah bidang seperti Peningkatan SDM, Insfrastruktur, Ekonomi, Kebudayaan dan Kesenian dan lainnya.

Menindaklanjuti Kesepakatan kedua peminpin negara antara Indonesia dan Australia. Ibu Dewi Konjen RI di Perth Australia mengajak Ketua Diaspora Theodorus Haris Karim bersama sejumlah masyarakat Komunitas Diaspora untuk mengajak sejumlah stakeholders terlibat aktif memperkenal Potensi- potensi Indonesia di Australia Perth seperti Tourism , jumlah wisatawan Australia yang melakukan traveling wisata ke Indonesia khususnya di Bali sekitar 4000 orang dalam setahun.

Ini menjadi potensi penyumbang devisa negara Indonesia cukup tinggi. Selanjutnya kursus bahasa Indonesia dari jenjang TK, SD, SMP, SMA / SMK dan Perguruan Tinggi juga NGO. Rujukan grafik Animo masyarakat Australia yang ingin belajar bahasa indonesia cukup tinggi, maka ada wacana dari pemerintah Australia / Perth mau menjadikan bahasa indonesia sebagai bahasa internasional ke 2 setelah bahasa inggris,

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved