Bertemu Presiden Jokowi Di Bireuen, Illiza Sa'aduddin Djamal Minta Restu Pimpin Perpani

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PPP ibu Illiza Sa'aduddin Djamal yang juga wakil rakyat dari Aceh, turut mendampingi Presiden selama kunjungan ker

Bertemu Presiden Jokowi Di Bireuen, Illiza Sa'aduddin Djamal Minta Restu Pimpin Perpani
istimewa
Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PPP ibu Illiza Sa'aduddin Djamal yang juga wakil rakyat dari Aceh, mendampingi Presiden selama kunjungan kerja di Bumi Serambi Mekah 

POS KUPANG.COM-- – Selepas kunjungan kerja ke Provinsi Riau pada Jumat sore, 21 Februari 2020, Presiden Joko Widodo langsung bertolak menuju Provinsi Aceh. Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 lepas landas dari Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, dan mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Negara dan rombongan terbatas kemudian menuju Simpang Susun Blang Bintang yang merupakan seksi 4 dari ruas jalan tol Banda Aceh-Sigli yang menghubungkan Indrapuri dan Blang Bintang. Pembangunan jalan tol tersebut merupakan yang pertama di Provinsi Aceh dan direncanakan terhubung dengan jalan tol trans-Sumatera yang bermula dari Provinsi Lampung.

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PPP ibu Illiza Sa'aduddin Djamal yang juga wakil rakyat dari Aceh, turut mendampingi Presiden selama kunjungan kerja di Bumi Serambi Mekah. Momen kedekatan ini sekaligus dimanfaatkan Illiza untuk meminta ijin dan restu kepada Jokowi untuk menjadi nahkoda Perpani melanjutkan kepemimpinan Kelik Wirawan Widodo (2018-2022) yang mundur di akhir desember 2019.

“Alahmdulilah bapak Presiden merestui jika saya maju dalam Munaslub Perpani nanti. Bahkan yang menarik Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil telah menyatakan kesedianya menjadi Pembina”, tutur Illiza Sa'aduddin Djamal melalui pesan singkat WhatsApp.

Hingga penutupan pendaftaran Calon Ketua Umum Perpani jumat (21/2/2020) panitia penjaringan telah menerima dua calon yang datang mendaftar melalui utusan masing-masing. Kedua calon tersebut adalah Ramdhani Basri (Pengusaha) dan Illiza Sa'aduddin Djamal (Politisi / anggota Komisi X DPR RI).

Iksan Ingratubun ketua tim verifikasi membenarkan bahwa dirinya telah menerima dua nama dan dokumen pendukung masing-masing bakal calon yang telah mendaftar. Selanjutnya tinggal kita tunggu hasil penelitian tim verifikasi yang bekerja selama tiga hari ke depan.

“Tim Verifikasi Balon atau Calon Ketum akan memeriksa kelengkapan Administrasi seperti CV, Pernyataan Kesediaan, Domisili dan lain-lain termasuk jumlah dukungan 30 persen dari pemilik suara. Dari hasil verifikasi kami akan menetapkan mana yang berhak menjadi Calon Ketua Umum pada Munaslub tanggal 27-28 Februari 2020. Hasil ini akan kami laporkan kepada PB Perpani dan selanjutnya akan disampaikan pada Munaslub nanti”, tutur pengacara berbadan tambun Iksan Ingratubun.

Lanjut pengacara yang juga pengusaha kuliner asal Makasar, tim verifikasi akan bekerja karena kami diberi waktu untuk melakukan verifikasi dari tanggal 22-24 Februari. Insya Allah senin selesai bos, karena tidak sulit mengingat syarat yang ditetapkan oleh Perpani normativ saja, yang berat hanya dukungan 30 persen dari Pengurus Perpani tingkat Provinsi.

Dengan adanya restu dan dukungan yang diperoleh Illiza dan menguatnya dukungan dari Pengurus Propinsi (24 Pengprov) diperkiakan pemilihan akan berjalan satu putaran bahkan jika dimungkinkan akan terjadi aklamasi.

Sementara itu salah satu sumber yang dekat denga Ramdhani Basri tetap menyambut baik jika Presiden telah merestui salah satu kandidat. Pak Ramdhani dalam kapasitasnya sebagai penasehat Perpani tetap akan mendukung apapun hasilnya, yang penting demi kebaikan dan kemajuan panahan Indonesia.

Ramdhani Basri telah mengantongi sejumlah dukungan dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Perpani didaftarkan oleh pendukungnya tepat pukul 13.00 wib. Tim Sukses Ramdhani Basri datang menyambangi Panitia Penjaringan PB Perpani untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu Calon Ketua Umum Perpani. Ramdhani Basri bukan orang asing di lingkungan PB Perpani, Direktur Utama Nusantara Infrastruktur ini merupakan Dewan Penasehat Perpani periode 2018-2022. Sebagai orang terlibat di Perpani dalam kepengurusan Kelik Wirawan tentu beliau paham apa yang harus dibenahi dalam roda organisasi Panahan saat ini.

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PPP ibu Illiza Sa'aduddin Djamal yang juga wakil rakyat dari Aceh,  mendampingi Presiden selama kunjungan kerja di Bumi Serambi Mekah
Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PPP ibu Illiza Sa'aduddin Djamal yang juga wakil rakyat dari Aceh, mendampingi Presiden selama kunjungan kerja di Bumi Serambi Mekah (istimewa)
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved