Aksi PA 212 Tuntut Ahok Mundur dari Komisaris Utama Pertamina, Jawaban Erick Thohir Bikin Adem

Aksi PA 212 Tuntut Ahok Mundur dari Komisaris Utama Pertamina, Jawaban Erick Thohir Bikin Adem

Tangkap Layar YouTube KompasTV
Ahok bertemu Erick Thohir Tangkap Layar YouTube KompasTV 

Aksi PA 212 Tuntut Ahok Mundur dari Komisaris Utama Pertamina, Jawaban Erick Thohir Bikin Adem

POS KUPANG.COM -- Jabatan Komisaris Utama Pertamina yang dipegang Basuki Tjahaja Purnama BTP alias Ahok belum sepenuhnunya diterima dengan iklas oleh sekelompok orang di Persaudaraan PA 212

Mereka masih berharap Ahok meninggalkan jabatan tersebut. Namun Menteri BUMN Erick Thohir punya punya jawaban yang masuk akal untuk menolak tuntutan itu

Massa yang mengikuti aksi 212 sempat meminta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dicopot dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

KABAR GEMBIRA Bintang Timnas Evan Dimas Nikahi Wanita Cantik, Ternyata Profesinya Tak Sembarangan

Kabar Terbaru BCL Masih Duka,Istri Ashraf Sinclair Batlalkan SejumlahKonser Setelah Suami Meninggal

Kepoin Beberapa Villa Mewa Hotman Paris di Bali, Pengacara Kondang ini Memang Tajir Melintir

Menanggapi hal tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku sudah puas dengan kinerja jajaran direksi dan komisaris Pertamina dalam tiga bulan terkahir ini.

“Apa yang dilakukan daripada komisaris dan direksi, saya tidak mau dikotomi komisaris dan direksi, di Pertamina tiga bulan terakhir saya rasa baik,” ujar Erick di Jakarta, Sabtu (22/2/2020).

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama dan Presiden Jokowi saat meresmikan program B30, (23/12/2019).
Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama dan Presiden Jokowi saat meresmikan program B30, (23/12/2019). ((Twitter.com/basuki_btp))

Erick memastikan tak akan mencopot Ahok atau pun jajaran direksi dan komisaris Pertamina lainnya dalam waktu dekat ini.

Sebab, selama jajaran dan komisaris berhasil menjalankan tugas sesuai key performance indicator (KPI) yang telah ditentukan, tak akan terkena perombakan.

“Saya tidak mau pergantian itu karena hal-hal personal, selama KPI-nya jalan. Biarkan direksi BUMN bekerja, jangan ditakut takuti nanti diganti begitu. Yang diganti itu yang tidak sesuai dengan KPI,” kata Erick.

Erick mengaku sebenarnya menginginkan direksi dan komisaris yang telah ditunjuk bekerja sesuai dengan masa kerja yang telah ditentukan.

Dia tak ingin terjadi bongkar pasang direksi dan komisaris BUMN dalam waktu yang cepat.

“Saya mau direksi yang diangkat saat ini bisa menjabat sampai dengan selesai, jangan direksi ini ditakuti gonta ganti posisi, apakah dalam satu tahun dilepas saya tidak mau. Kenapa? karena yang namanya membangun sebuahh usah perlu kontinuitas, tetapi KPI harus tetap tercapai,” ucap dia. Baca berikutnya Gojek Resmi Caplok 4,33 Persen… Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan

Sebagaian Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ahok Diminta Dicopot dari Komisaris Pertamina, Ini Kata Erick Thohir"

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved