Liga Akbar Paman Sam

Putri HMN Memukau Penonton

Bermaterikan pemain-pemain yang didatangkan dari Jawa, penonton memadati tribun untuk menyaksikan aksi para pemain ini.

Putri HMN Memukau Penonton
Pos Kupang/Sipri Seko
Tim putri HMN saat melawan Petir 

POS-KUPANG.COM, KUPANG – Keberadaan tim putri HMN FC menjadi magnet bagi penonton Liga Akbar Pemuda Pancasila dan  Paman Sam di GOR Flobamora, Kupang, Jumat (21/2). Bermaterikan pemain-pemain yang didatangkan dari Jawa, penonton memadati tribun untuk menyaksikan aksi para pemain ini.

Penonton sempat kecewa di penampilan menit-menit pertama. Paras cantik para pemain HMN membuat penonton terus bersorak ketika mereka menguasai bola. Namun tim asuhan Haji Rahman ini harus bekerja keras.

Pasalnya, tim Petir FC yang dilawannya bermain sangat disiplin. Sang kipper dengan lihai selalu berhasil menyelamatkan gawangnya. Berhasil mengimbangi lawannya, tim yang diasuh Agus DImu ini mulai berusaha membalas seragan. Namun di sini justru kesalahan dibuat.

Lawan lebih unggul dalam penguasaan bola. Serangan yang dibagun berhasil mendikte permainan Petir FC. HMN pun memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Pada pertandingan lainnya, Rantau FC memberi pelajaran penting bagi Kristal FC. Bermain santai di awal pertandingan yang dipimpin Wasit Muchlis Lapitonung, Kristal FC dibuat terkejut ketika sebuah gol cepat berhasil membobol gawangnya.

Hanya pengalamanan saja yang berhasil kembali mengangkat performa permainan Kristal. Dihuni pemain-pemain veteran seperti Deni Dentox Pramono, Lexi Lapaan dan Indra Cekos Tambengi, mereka berhasil bangkit. Namun saat Cekos berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, Rantau FC tim asuhan Arif Kurniawan ini mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Meski demikian, babak kedua menjadi milik Kistal FC. Tak ingin lebih dulu ditekan, permainan apik mulai dipertontonkan. Strategi penempatan posisi dan kerja sama yang dibagun dengan baik berhasil membuat Rantau FC tak berkutik.

Meski terlihat ngos-ngosan karena stamina yang kedodoran, Cekos, Dentox dkk berhasi membuktikan bahwa mereka masih layak bersaing dengan para pemain muda lainnya. Empat gol berhasil dilesakkan untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 6-2.

Hasil ini membuat tim asuhan Rudy Reo ini sudah pasti akan lolos ke putaran kedua. Sementara Rantau FC harus memenangkan pertandingan terakhirnya, Minggu (23/2) bila ingin lolos ke putaran kedua. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved