Posisi H+4 KPU Sabu Raijua Belum Terima Dokumen Persyaratan dari Calon Independen

tidak ada yang menyerahkan dokumen syarat dukungan. Hasil komunikasi kami diperoleh informasi tanggal (21/2) Paket TRP

Posisi H+4 KPU Sabu Raijua Belum Terima Dokumen Persyaratan dari Calon Independen
POS KUPANG/ISTIMEWA
Anggota KPU Sabu Raijua, Daud Pau.

Posisi H+4 KPU Sabu Raijua Belum Terima Dokumen Persyaratan dari Calon Independen

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Pada posisi  H+4 pasca pengumuman jadwal memasukan dokumen calon perseorangan tanggal 19 Februari,  KPU Sabu Raijua belum menerima dokumen Persyaratan dari Calon Independen.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sabu Raijua bersama Bawaslu setempat sejak hari pertama siaga menunggu, namun tim maupun calon belum memasukan dokumen untuk diverifikasi.

Anggota KPU Sabu Raijua yang juga Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Daud Pau,  menyampaikan ini dari Sabu Raijua, Sabtu (22/2).

Daud Pau mengatakan, pada awalnya salah satu paket calon perseorangan atas nama Takem Radja Pono dan Herman Hegi atau Paket TRP-HEGI, menyatakan kesiapan untuk memasukan berkas tanggal 21 Februari.

Terhadap janji tim Paket TRP-HEGI, kata Daud Pau, pihaknya menyiapkan tempat untuk menerima kehadiran tim. Namun, katanya, sampai Pukul 16.00 wita tidak datang. Pada tanggal 22 Februari, KPU dan Bawaslu menunggu kehadiran tim Paket TRP-HEGI tapi disampaikan bahwa mereka akan membawa dokumen pada Minggu (23/2).

"Kami diinformasikan nanti tim Paket TRP-HEGI memasukan dokumen pada hari terakhir tanggal 23 Februari. Kita akan tunggu sampai Pukul 24.00 Wita nanti," kata Daud.

Sebelumnya Daud menginformasikan bahwa dipastikan salah satu paket bakal calon bupati dan wakil bupati Sabu Raijua siap memasukan berkas persyaratan maju melalui jalur independen.

Paket dimaksud yakni, Takem Radja Pono dan Herman Hegi atau Paket TRP-Hegi yang rencananya memasukan berkas persyaratan tanggal 21 Februari 2020. Sedangkan ada lagi satu paket yang digadang-gadang maju di Pilkada namun belum dipastikan kapan memasukan berkasnya.

Anggota KPU Sabu Raijua yang juga Ketua Divi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Daun Pau menyampaikan ini dari Sabu Raijua, Kamis (20/2).

Dikatakan Daud, sesuai jadwal resmi para bakal calon perseorangan yang akan maju di Pilkada diberikan waktu menyerahkan berkas dari tanggal 19-23 Februari 2020. Khusus di Sabu Raijua, pada hari pertama belum ada yang memasukan berkas persyaratan.

"Pada hari pertama, tidak ada yang menyerahkan dokumen syarat dukungan. Hasil komunikasi kami diperoleh informasi  tanggal (21/2) Paket TRP dan HEGI baru serahkan dokumen," katanya.

Dirinya menambahkan, pihaknya baru mendapat informasi soal paket tersebut, namun ada juga satu paket yang ramai dibicarakan di masyarakat yang akan memasukan dokumen juga.

Ariel NOAH Tampil Emosional Gantikan BCL, Tatap Video Bunga Citra Lestari Istri Ashraf Sinclair

Ketua DPRD Ngada Minta Promosikan Kopi Arabika Flores Bajawa

LIGA ITALIA Link Live Streaming RCTI BeIN Sport 2 SPAL vs Juventus Fiorentina vs AC Milan Malam Ini

"Untuk sementara satu paket yang pasti.  Tapi ada satu paket juga yang  belum  pasti. Karena belum ada kepastian kapan mereka serahkan," tambahnya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved