185 Peserta Bertarung Dalam Kejuaraan Taekwondo Antar Dojang UTI Pro Kota Kupang

Sebanyak 185 peserta bertarung dalam Kejuaraan Taekwondo Antar Dojang UTI Pro Kota Kupang

185 Peserta Bertarung Dalam Kejuaraan Taekwondo Antar Dojang UTI Pro Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/Intan Nuka
Suasana pertandingan pembuka Kejuaraan Taekwondo Antar Dojang UTI Pro Kota Kupang di Aula Badminton MAN Kupang, Sabtu (22/2/2020) 

Sebanyak 185 peserta bertarung dalam Kejuaraan Taekwondo Antar Dojang UTI Pro Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kejuaraan Taekwondo Antar Dojang Universal Taekwondo Indonesia Profesional ( UTI Pro) Kota Kupang resmi dibuka pada Sabtu (22/2/2020) di Aula Badminton MAN Kupang.

Sebanyak 185 peserta yang tergabung dalam 14 Dojang di UTI Pro Kupang siap bertarung dalam turnamen yang baru pertama kali diadakan oleh UTI Pro Kota Kupang tersebut.

Penghargaan Masyarakat Kampung Adat Prailiu, Sumba Timur Destry Damayanti Jadi Rambu Ana Hammu

Kejuaraan ini akan berlangsung hingga hari Minggu (23/2/2020) dengan mempertandingkan dua kategori, yakni Poomsae atau jurus, dan Kyourugi atau tarung bebas.

Ketua Panitia Hasbi Ash Shidiqi mengungkapkan, kejuaraan taekwondo ini bertujuan untuk membangkitkan semangat berlatih dan meningkatkan prestasi.

Ini Pesan Bupati Don Saat Lantik Pejabat Lingkup Setda Nagekeo

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Harian UTI Pro Kota Kupang Gabiel Wio. "Pertandingan ini menjadi suatu ajang atlet bisa mengaktualisasikan dirinya dan kami pun bisa mencari bibit-bibit atlet yang bagus terutama untuk para kadet dan yunior. Karena kita harus turun dengan tim terbaik saat pertandingan di tingkat nasional maupun open turnamen," jelasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kejuaraan ini juga menjadi langkah persiapan bagi para kadet dan yunior dalam mengenal matras dan pertandingan yang sesungguhnya, tidak sebatas eksebisi dan latihan di dojang saja.

Gabriel menambahkan, kegiatan ini juga memberi dampak positif bagi anak milenial karena mereka juga bisa berolahraga dan berlatih, tidak melulu fokus dengan gawai dan hal negatif lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang Drs Dumuliahi Djami. M.Si berharap adanya bibit-bibit unggul yang berprestasi, tidak hanya di provinsi melainkan juga nasional dan internasional. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved