Pilkada Belu

Pilkada Belu 2020, Bakal Calon Perseorangan Paket Viva Mateke Batal Serahkan Syarat Dukungan

Jelang Pilkada Belu 2020, bakal calon perseorangan Paket Viva Mateke batal serahkan syarat dukungan

Pilkada Belu 2020, Bakal Calon Perseorangan Paket Viva Mateke Batal Serahkan Syarat Dukungan
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belu dari jalur perseorangan, Vinsen Loe-Arnaldo Da Silva Tavares saat berada di KPU Belu, Kamis (20/2/2020). 

Jelang Pilkada Belu 2020, bakal calon perseorangan Paket Viva Mateke batal serahkan syarat dukungan

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belu dari pasangan perseorangan, Vinsen Loe-Arnaldo Da Silva Tavares atau Paket Viva Mateke batal menyerahkan syarat dukungan kepada KPU, Kamis (20/2/2020).

Hal ini diluar dugaan Komisi Pemilihan Umum ( KPU) yang sebelumnya sangat yakin Paket Viva Mateke akan menyerahkan syarat dukungan hari itu. Namun syarat dukungan batal diserahkan karena mash ada kendala teknis soal penyusun data.

Soal Rangkap Jabatan Wamen BUMN, Komisi VI DPR Kritik Menteri BUMN Erick Thohir, Ini Alasannya

Pembatalan penyerahan syarat dukungan dari bakal calon bupati dan wakil bupati Belu paket Viva Mateke ini mengejutkan KPU Belu.

Paket Viva Mateke yang dihantar puluhan pendukung dan simpatisan itu sangat menyakinkan. Mereka konvoi menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat dari titik kumpul dan melintasi beberapa ruas jalan protokol Kota Atambua hingga tiba di KPU Belu sekitar pukul 13.45 Wita. Rombongan paket Viva dipersilahkan duduk di tempat yang telah disediakan KPU Belu di halaman kantor. Rombongan paket Viva Mateke dikawal aparat kepolisian dari Polres Belu.

Kabar Buruk CPNS dari BKN, 287.965 Peserta yang Tidak Hadir Dikenai Sanksi Tak Bisa Ikut Berikutnya

Sebelum registrasi, Ketua KPU Belu memberikan kesempatan kepada Paket Viva Mateke untuk menyampaikan sepatah dua kata. Kesempatan ini dimanfaatkan secara baik oleh Bakal Calon Bupati Vinsen Loe untuk menyapa para komisioner KPU Belu dan Bawaslu Belu.

Selanjutnya, Ketua KPU Belu, Mikhael Nahak menyampaikan ucapan selamat datang bagi paket Viva Mateke bersama massa pendukung. Diteruskan dengan mengajak Paket Viva Mateke untuk masuk ke dalam ruangan acara dan secara resmi melakukan registrasi tepat pukul 14.02 Wita.

Sebelum acara penyerahan syarat dukungan, KPU Belu menyampaikan tata cara penyerahan syarat dukungan yang disampaikan Devisi Teknis, Yoni Arianto Neolaka, S.Sos.

Usai penjelasan dari Devisi Teknis, Master of Ceremony melanjutkan acara penyerahan syarat dukungan dari paket Viva Mateke ke KPU Belu.

Saat itu, Ketua KPU bersama komisioner lainnya, termasuk anggota KPU Provinsi NTT, Yosafat Koli berdiri dari tempat duduk dan maju dengan sangat menyakinkan di depan meja untuk siap menerima berkas syarat dukungan. Begitu pun paket Viva Mateke didampingi tim penghubung bergegas dari tempat duduk dan dengan percaya diri maju beberapa langka dan mereka saling berhadapan. Para pekerja media pun sudah standby peralatan untuk mengabadikan momen tersebut.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved