Breaking News:

  Dewan Dapil I Jaring Asmara di Kupang Tengah, Lihat Suasananya

DPRD Kabupaten Kupang dari Daerah Pemilihan (Dapil I) secara khusus hadir menjaring aspirasi masyarakat (Jaring Asmara) de

foto : Edi Hayong
Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kupang Tengah di Gereja Bethesda, Tarus Tengah (Gbetan), Kamis (20/2) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I TARUS--Anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Daerah Pemilihan (Dapil I) secara khusus hadir menjaring aspirasi masyarakat (Jaring Asmara) dengan warga Kecamatan Kupang Tengah.

Kehadiran dewan ini dalam rangka saling dialog untuk mendengar apa yang disampaikan elemen terkait melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kupang Tengah.

Camat Kupang Tengah, Ridolf Tlaan, ketika membuka kegiatan Musrenbangcam di Tarus, Kamis (20/2) mengapresiasi positif terhadap kehadiran anggota Dewan dari Dapil I juga elemen terkait lainnya.

Menurut Ridolf, Musrenbangcam ini merupakan wadah strategis untuk saling bertukar pikiran dalam hal perencanaan program. Program-program yang direncanakan merupakan usulan mulai dari dusun ke desa sampai ke kecamatan.

Dosen dan 3 Janda Muda Mau Disetubuhi Anggota TNI Gadungan, Ini Modusnya Pelaku Waspada!

"Saya mohon maaf kalau banyak program yang belum diakomodir selama dua tahun belakangan. Ini  karena Kabupaten Kupang dihadapi dengan pelaksanaan  pilkada dan pemilu legislatif sehingga butuh biaya yang cukup besar. Kalau ada program dari desa yang belum diakomodir mohon dipahami," jelasnya.

Dirinya sangat mengharapkan pikiran cerdas dari peserta musrenbangcam memberikan masukan dalam menjawabi kebutuhan masyarakat.

"Saya berterima kasih kepada dewan sebagai mitra pemerintah. Harapan saya tentu dewan memberikan bukti perjuangan   sehingga warga bangga setelah dipercayakan duduk di DPRD Kupang," katanya.

Menurutnya, selama ini ada dana desa untuk mendukung pembangunan di Desa. Apabila tidak cukup tentu bisa didukung melalui dana APBD dan dukungan dana dari OPD.

"Kita memang  dalam musrenbangcam ini fokus pada stunting dan gerakan menanam  kelor sesuai yang dicanangkan gubernur NTT dan Revolusi 5P Pemkab Kupang. Kita juga fokus pada program pemerintahan juga sarana prasarana. Saya harapkan tentu bisa disempurnakan di forum kecamatan ini," kata Ridolf.

Kalangan DPRD Kabupaten Kupang Dapil I yang hadir diantaranya, Sofia Malelak de Haan (Wakil Ketua I), Yakobis Dethan, Yakobus Klau, Samuel Koroh, Tome da Costa, Telemark Daud juga Kapolsek Kupang Tengah.

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kupang Tengah di Gereja Bethesda, Tarus Tengah (Gbetan), Kamis (20/2)
Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kupang Tengah di Gereja Bethesda, Tarus Tengah (Gbetan), Kamis (20/2) (foto : Edi Hayong)

 
 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved