Beri Penghargaan Wajib Pajak, Pemda Sumba Timur Apresiasi Kanwil DJP Nusa Tenggara

Beri Penghargaan wajib pajak, Pemda Sumba Timur apresiasi Kanwil DJP Nusa Tenggara

Beri Penghargaan Wajib Pajak, Pemda Sumba Timur Apresiasi Kanwil DJP Nusa Tenggara
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Kanwil DJP Nusa Tenggara Belis Siswanto foto bersama Wabup Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali dan pimpinan Forkompimda Sumba Timur 

Beri Penghargaan wajib pajak, Pemda Sumba Timur apresiasi Kanwil DJP Nusa Tenggara

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur ( Pemda Sumba Timur) bersuka cita dan apresiasi atas pemberian apresiaasi kepada para wajib pajak berkontribusi signifikan dari Kanwil DJP Nusa Tenggara.

Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali menyampaikan itu saat kegiatan Tax Gathering kepada para Wajib Pajak berkontribusi signifikan yang diadakan oleh Kanwil DJP Nusa Tenggara bersama KPP Pratama  Waingapu.  Kegiatan itu berlangsung di Hotel Padadita Waingapu, Rabu (20/2/2020) malam.

Warga Bersihkan Material Longsor di Selalejo Mauponggo

Menurut Umbu Lili, kontribusi pengelolaan APBD sebagai besarnya dari sektor pajak dan 70 persen pembangunan dari Negara bersumber dari pajak. Pemberian apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para wajib pajak yang berkontribusi signifikan tentunya bagi pembangunan Negara dan juga khususnya bagi pembangunan Kabupaten Sumba Timur serta tiga Kabupaten lainya di Sumba.

Umbu Lili juga mengatakan, terkait penerimaan sektor pajak perlu ditingkatkan oleh pihaknya bersama KPP Pratama Waingapu. Namun tentu tidaklah hal yang mudah karena banyak kendala yang dihadapi tetapi setiap tahun kendala itu bisa pihaknya menjawab dan buktinya dari tahun ke tahun sektor penerimaan pajak ini bisa semakin meningkat.

Jalan di Ende Masih Banyak yang Gelap, Ini Tanggapan Kadis PU Ende

Menurut Umbu Lili, pajak ini memberikan manfaat yang begitu besar untuk Pemerintah Daerah. Untuk pembangunan saat ini di daerah Sumba Timur memang begitu banyak kegiatan usaha yang juga sedang pihaknya upayakan untuk berjalan dengan baik perlu tingkatkan.

Kata dia, besaran insvestasi yang masuk dimana yang dilakukan oleh PT. Muria Sumba Manis (MSM) dalam usaha pembangunan prabrik gula dan perkebunan tebu serta sejumlah usaha lain termasuk sektor pariwisata dan sektor kontruksi ini memberikan dampak besar bagi pembangunan di empat Kabupaten di Sumba khususnya Kabupaten Sumba Timur.

Kanwil DJP Nusa Tenggara Belis Siswanto mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta memberikan penghargaan kepada PT Muria Sumba Manis (MSM) sebagai wajib pajak yang bergerak di bidang Industrial yang berkontribusi signifikan di Kabupaten Sumba Timur.

Selain itu Belis juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih juga kepada para Wajib Pajak yang berkontribusi signifikan seperti Indonesia Adventure Sport yang bergerak di bidang Pariwisata dan Adisti Indah yang bergerak di bidang Kontruksi atas pemenuhan kewajiban perpajakan yang telah dilaksanakan guna mendukung pembangunan Negara khususnya Nusa Tenggara Timur.

Tak hanya itu, Belis juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi NTT atas kontribusinya kepada negara dan juga memberikan penghargaan kepada Pemda Sumba Timur dan pimpinan Forkompimda Sumba Timur yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST.,MT, Komandan Kodim 1601 Sumba Timur, Kepala Pengadilan Negeri Waingapu, Perwakilan Kejaksaan Negeri Sumba Timur, Perwakilan Kepala KPPN Waingapu, dalam optimalisasi penerimaan pajak untuk Pemerintah Provinsi NTT.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved